Selain PKB dan PD, Mungkinkah Parpol Lain Ikut ‘Berlabuh’ ke ROMARIN

Pasangan Bacabup dan Bacawabup Merauke, Drs. Romanus Mbaraka, MT-H. Riduwan | LKF

Metro Merauke – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Demokrat (PD) telah  resmi mengusung pasangan  Drs. Romanus Mbaraka, MT (Bacabup Merauke) dan H. Riduwan (Bacawabup). Dengan dukungan kedua partai, sudah dapat dipastikan memenuhi kuota enam kursi untuk mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Merauke.

Untuk diketahui, PKB memiliki lima kursi di lembaga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merauke. Sedangkan  Partai Demokrat (PD) mengantongi satu kursi.

Dengan demikian, keterwakilan enam kursi telah memenuhi syarat. Namun apakah ROMARIN masih membuka pintu bagi partai politik lain ikut bergabung?

Saat dihubungi Metro Merauke melalui telpon selulernya, Kamis (23/7), Bacabup Merauke, Drs. Romanus Mbaraka, MT menyampaikan ucapan terimakasih kepada  partai pendukung  terutama PKB serta PD yang telah memberikan rekomendasi dan surat keputusan (SK)  sebagai syarat utama pendaftaran.

“Terima kasih dan ucapan syukur kami juga  kepada Tuhan Yesus dan para leluhur di tanah Malind serta semua doa dari masyarakat Merauke sehingga pasangan ROMARIN mendapatkan SK dari dua partai tersebut, sekaligus siap mendaftar di KPU tanggal 4-6 September mendatang,” katanya.

Dikatakan, ketika memberikan SK kepada pasangan ROMARIN, tentunya partai  telah mempunyai hitung-hitungan sendiri  dan mempunyai indikator dalam menilai pasangan calon.

Romanus juga  menyampaikan ucapan terimakasih kepada partai politik lain, karena   diterima saat mengikuti berbagai tahapan pendaftaran. “Kita akan tetap bersatu meskipun beda pilihan. Mari kita jaga persahabatan  dan tak merusakinya. Karena kita telah bersepakat hidup dalam  bingkai NKRI dengan motto Izakod Bekai Izakod Kai, Satu hati Satu Tujuan,” pinta dia.

Ditanya apakah hanya dua parpol yang dijadikan sebagai kendaraan politik, Romanus dengan santai mengatakan,” Ini kan baru dua parpol. Proses untuk parpol lain masih berjalan. Semoga  Partai Gerindra dan lainnya menyusul.” (LKF)

Tinggalkan Balasan