Jika Terpilih, ROMARIN Janji Dana APBD Jatuh ke Tangan Rakyat

Bacabup Merauke, Drs. Romanus Mbaraka, MT saat bersama masyarakat di Dusun Yakyu, Distrik Sota beberapa waktu lalu | LKF

Metro Merauke – Pasangan bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Merauke, Drs. Romanus Mbaraka, MT-H. Riduwan berkomitmen jika terpilih dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) 9 Desember 2020 mendatang, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) senilai Rp 2,3 triliun akan jatuh ke tangan rakyat.

Demikian disampaikan Bacabup Merauke, Drs. Romanus Mbaraka, MT saat dihubungi melalui telpon selulernya, Kamis (23/7). “Kami ingin dana APBD jatuh ke tangan rakyat dengan modeling program, pemberdayaan yang dibuat sebaik mungkin sesuai aturan. Sehingga dapat dijadikan modal untuk melaksanakan pekerjaan apa saja,” ungkapnya.

Dengan begitu, lanjut Romanus, masyarakat merasakan APBD dan tak menjadi penonton di negerinya sendiri.

Dikatakan ketika ROMARIN diberikan amanah memimpin Merauke lima tahun kedepan,  masyarakat akan diberikan kuasa anggaran. Artinya kuasa kegiatan serta kemampuan mengelola bumi Anim Ha.

Para petani dan nelayan, menurutnya, diberikan kesempatan, kemudahan baik dalam perizinan, fasilitas dan lain-lain, agar mereka tak susah dan mengeluh.

“Saya mempunyai pengalaman dulu saat memimpin Merauke, semua anak mendapatkan biaya pendidikan untuk sekolah dan kuliah kemana saja. Itu yang ingin saya ulangi kembali,” ujarnya.

Romanus juga menginginkan agar petani kembali seperti beberapa tahun silam. Artinya mereka mempunyai gabah serta beras harus dijual dengan harga terjangkau. ”Saya  juga petani yang memahami bagaimana mahalnya ongkos produksi dan mengola sawah. Ada palawija, hewan, ayam potong, daging sapi yang harus dijual,” katanya.

Selain itu, jelas Romanus. Harga tiket pesawat, cargo perlu dikomunikasikan bersama pihak penerbangan, sehingga dapat disesuaikan dengan kemampuan ekonomi masyarakat. “Kita harus stabilkan kembali agar ekonomi rakyat  hidup,” tegasnya.

“Merauke adalah rumah kita bersama. Kita sudah sepakat negeri ini harus damai. Dimana damai di hati serta damai di pikiran,” pintanya. (LKF)

Tinggalkan Balasan