Rapid Test Reaktif, 1 Personel Lantamal XI Diisolasi

Antisipasi penularan virus corona, Lantamal XI mengadakan Rapid untuk anggotanya

Metro Merauke – Satu personel Lantamal XI saat ini menjalani isolasi di Hotel Asmat Merauke, setelah hasil rapid test yang dilakukan secara massal terhadap 210 personel Lantamal XI, satu diantaranya diketahui reaktif.

Dalam rilis yang diterima Metro Merauke, Danlantamal XI, Brigjen TNI (Mar) Lukman menyebutkan, 210 anggotanya, prajurit Lantamal XI, Yonmarhanlan XI dan PNS Lantamal XI mengikuti rapid test dari Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal XI

bertempat di Gedung Balai Prajurit (Bapra) Frans Kaisepo Mako Lantamal XI Jalan Nowari Kabupaten Merauke, Selasa (21/7).

Dari rapid test diperoleh hasil, 209 personel non reaktif dan satu personel reaktif.

Selanjutnya, terhadap satu personel yang reaktif tersebut discreening test serta  dikoordinasi dengan Satgas Covid-19  RSUD Merauke. Dan personel yang reaktif tersebut telah diisolasi di Hotel Asmat Merauke.

Rapid test yang dilaksanakan Diskes Lantamal XI, sebagai tindak lanjut perintah Komandan Lantamal XI saat pelaksanaan apel khusus, Jumat (17/7), demi memastikan kesehatan seluruh jajarannya.

Disebutkan, rapid test untuk personel Lantamal XI dinilai penting, sebagai bentuk antisipasi penularan virus corona sekaligus berkaitan dengan perubahan tatanan kehidupan yang baru (new normal). (Nuryani)

Tinggalkan Balasan