Diusung PKB dan PD, Pasangan ROMARIN Siap Bertarung Dalam Pilkada Merauke

Bacabup Merauke, Romanus Mbaraka sedang foto dengan Ketua Umum DPP Partai Demokrat dan pengurusnya

Metro Merauke – Pasangan Drs. Romanus Mbaraka, MT-H. Riduwan, Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Merauke dipastikan bertarung dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Merauke 9 Desember 2020.

Kepastian tersebut setelah pasangan ROMARIN mendapatkan Surat Keputusan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Demokrat (PD) untuk siap berlaga dalam hajatan pesta demokrasi tersebut.

Pasangan ROMARIN telah memenuhi kuota enam kursi untuk diusung dua partai itu, karena memiliki keterwakilan enam kursi di lembaga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merauke. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) lima kursi dan Partai demokrat satu kursi.

Untuk diketahui, SK PKB untuk mengusung ROMARIN diterbitkan sejak beberapa bulan silam. Sedangkan SK Partai Demokrat, hari ini resmi dikeluarkan setelah ditandatangani  Ketua Umum, H. Agus Harimurty Yudhoyono, MSC, MPA, MA dan Sekretaris Jenderal, H. Teuku Riefky Harsya, BSC, MT.

SK DPP Partai Demokrat yang resmi mengusung pasangan ROMARIN bertarung dalam Pilkada | IST

SK Partai Demokrat itu, dikirim juga Bakal Calon Bupati Merauke, Drs. Romanus Mbaraka, MT kepada Metro Merauke Rabu (22/7) malam.

Dalam SK diuraikan, Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Nomor 143/SK/DPP.PD/VII/2020 tentang persetujuan pasangan calon  Bupati-Wakil Bupati Merauke, Provinsi Papua.

Selanjutnya dijelaskan, dalam penyelenggaraan pemilihan Bupati dan wakil Bupati Merauke dan  berdasarkan usulan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Merauke, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat memberikan persetujuan kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati, Romanus Mbaraka (calon bupati) dan Riduwan (calon wakil bupati) sebagai Cabup-Cawabup Merauke.

Sekaligus pasangan ini diusung dan didaftarkan oleh Partai Demokrat ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Merauke.

Demikian keputusan ini dibuat dengan sebenarnya untuk digunakan sebagaimana mestinya. SK tersebut diterbitkan 22 Juli 2020 dan ditandatangani diatas meterai 6.000 oleh Ketua Umum Partai Demokrat, H. Agus Harimurty Yudhoyono, MSC, MPA, MA dan Sekretaris Jenderal, H. Teuku Riefky Harsya, BSC, MT. (LKF)

Tinggalkan Balasan