BPJS Peduli Bersama Tenaga Alih Daya Dalam Masa Pandemi Covid-19

Foto Ist

Metro Merauke – Adanya pandemi Covid-19 yang melanda seluruh Indonesia dalam beberapa bulan terahir ini tidak terkecuali Kabupaten Merauke, menimbulkan berbagai dampak terutama pada sektor kesehatan dan ekonomi. Dengan adanya kebijakan social distancing dan physical distancing tentunya ini sangat berpengaruh besar terhadap kehidupan masyarakat, karena hal ini menyangkut dengan sistem mata pencaharian mereka.

Sebagai bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat yang terkena dampak, BPJS Kesehatan Cabang Merauke memberikan bantuan berupa bahan pokok melalui Program BPJS Peduli. Kepala BPJS Kesehatan Cabang Merauke Erfan Chandra Nugraha beserta Duta BPJS Kesehatan wilayah setempat membagikan sembako kepada masyarakat sekitar Kabupaten Merauke. Hal tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun BPJS Kesehatan yang ke-52.

“Niat tulus atas dana yang terkumpul dari Duta BPJS Kesehatan Cabang Merauke, nantinya akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan dalam bentuk sembako. Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, beban masyarakat di tengah penyebaran wabah Covid-19 dapat berkurang,” ujar Erfan, Rabu (06/05).

Erfan juga berharap bahwa dengan adanya kegiatan BPJS Peduli Covid-19 ini dapat meningkatkan kepedulian para Duta BPJS Kesehatan untuk saling membantu serta pada kesempatan yang sama juga menghimbau kepada seluruh masyarkat agar selalu menjaga kebersihan, kesehatan dan hal-hal yang akan membahayakan diri sendiri maupun orang lain. Maka hal ini akan dapat terwujud apabila semua unsur ikut andil dalam memutus rantai virus covid-19 ini.

Sementara itu, salah satu penerima bantuan BPJS Kesehatan Peduli Covid-19, Isidorus, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh BPJS Kesehatan. Menurutnya, bantuan yang diberikan tersebut sangat membantu dirinya dan keluarganya yang merasa kesulitan akibat adanya penyebaran wabah Covid-19.

“Saat ini penyebaran wabah Covid-19 sangat dirasakan dampaknya oleh masyarakat, termasuk saya. Pekerjaan jadi terkendala dan pemasukan tersendat. Untuk itu saya mengucapkan terima kasih atas bantuan BPJS Kesehatan. Semoga bantuannya mendapat balasan yang setimpal oleh Tuhan, semoga Tuhan memberkati kita semua,” ungkap Isidorus. (Kontributor)

Tinggalkan Balasan