Seluruh Pasien Corona di Boven Digoel Sembuh, Warga Diminta Tak Abaikan Anjuran Pemerintah

Foto Istimewa

Metro Merauke – Setelah menjani perawatan di Rumah Sakit Tanah Merah, Boven Digoel, Papua, tiga pasien yang terpapar Covid 19 akhirnya dinyatakan sembuh.

Dari hasil pemeriksaan swab dengan metode PCR oleh Balai Litbangkes Provinsi Papua, Selasa (30/6), masing-masing AI laki-laki (27), RS laki-laki (58), dan BA laki-laki (28) dinyatakan telah negatif dari virus corona.

“Dengan begitu, dari total 17 kasus covid 19 di Boven Digoel, semuanya sembuh dan sekarang telah nol. Semoga tidak ada lagi kasus berikutnya,” kata Ketua Harian Gugus Tugas Covid 19 Boven Digoel, Syahib lewat rilisnya, Senin (30/6).

Kendati kesemua pasien telah dinyatakan negatif Covid 19, lanjut Syahib, tim gugus tugas meminta masyarakat untuk tidak mengabaikan anjuran pemerintah lewat protokol kesehatan.

Kata Syahib hal itu penting, demi menjadikan Biven Digoel zona hijau dari wabah corona.

“Masih ada 13 ODP dan besok akan kita ambil swabnya untuk diperiksa, semoga hasilnya pun negatif.”

Dengan sembuhnya seluruh pasien Covid 19, imbuhnya, merupakan hasil kerja keras bersama lapisan masyarakat dalam memutus mata rantai penukaran Covid 19.

Pihaknya akan terus melakukan upaya-upaya penanggulangan. Pemeriksaan dan pemantauan bagi orang yang ke luar-masuk terus dilakukan. Yang tak kalah penting masyarakat dapat mematuhi anjuran pemerintah dengan baik. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan