Puluhan Personel Polres Merauke Naik Pangkat, Ini Pesan Kapolres

Suasana pelaksanaan Korps Raport di Mapolres Merauke

Metro Merauke – Sebanyak 42 anggota Polres Merauke mendapat kenaikan pangkat. Upacara kenaikan pangkat itu dilangsungkan di lapangan Mapolres, Senin (30/6), sehari jelang puncak Hari Bhayangkara ke-74.

Kapolres Merauke, AKBP Ary Purwanto menyebut, kenaikan pangkat kali ini terdiri Iptu ke AKP 1 orang, Ipda ke Iptu 1 orang, Aiptu ke Ipda 1 orang, Aipda ke Aiptu 5 orang, Bripka ke Aipda 10 orang, Brigadir ke Bripka 19 orang, Briptu ke Brigadir 1 orang, dan Bripda ke Briptu 4 orang.

Kapolres Ary Purwanto saat memimpin korps raport kenaikan pangkat mengatakan, kenaikan pangkat bagi 42 personel patut disyukuri. Pasalnya, tidak semua anggota mendapat kenaikan pangkat sesuai waktu.

“Ketika melanggar kode etik dan disiplin Polri, maka akan berdampak tertundanya kenaikan pangkat. Bahkan kita juga bisa kehilangan pangkat dan seragam karena pelanggaran. Sehingga, kenaikan pangkat harus disyukuri,” ucapnya.

Dengan mendapatkan kenaikan pangkat, Kapolres berharap semakin memotivasi jajarannya dalam menjalankan tugas dan kewajiban sebagai anggota Polri. Baik dalam kedinasan, di tengah keluarga maupun bermasyarakat.

“Kenapa di Polisi pangkatnya sama di pundak, ini mengandung maksud, baik perwira, bintara dan tamtama memiliki tanggungjawab yang sama. Seorang Polri dengan tugas dan diskresi Kepolisian untuk menjamin kepentingan masyarakat luas,” tegasnya.

Kapolres Merauke pun meminta jajarannya dapat menjaga nama baik institusi, khususnya nama baik Polres Merauke yang selama ini dinilai baik oleh berbagai lapisan masyarakat.

“Diberbagai kesempatan selalu saya ingatkan, kita sudah didukung situasi kamtibmas dan geografis di Merauke yang baik, ironis kalau ada yang berulah dan melakukan pelanggaran, harusnya itu tidak terjadi lagi.” tukasnya mengingatkan. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan