Di Kampung Wogikel, Tujuh Rumah dan Café Terbakar, Seorang Warga Tewas

Sejumlah rumah yang terbakar di Kampung Wogikel | IST

Metro Merauke – Sebanyak tujuh rumah dan satu café di Kampung Wogikel, Distrik Ilwayab, Kabupaten Merauke terbakar. Dari kebakaran tersebut, satu orang terperangkap di dalam café atas nama Tayub Ayuba (37) yang ditemukan sudah tak bernyawa.

Kasubag Humas Polres Merauke, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Ariffin kepada sejumlah wartawan diruang kerjanya Selasa (30/6) membenarkan adanya peristiwa dimaksud. Kejadian kebakaran berlangsung pukul 24.00 WP (semalam).

Dari laporan yang diterima, saat itu anggota di Pospol Ilwayab sedang melakukan patroli. Lalu melihat adanya kobaran api, sehingga langsung menuju ke tempat kejadian perkara (TKP). Setiba disana, masyarakat setempat sedang melakukan pemadaman secara manual dengan menyiram air.

Namun, katanya, kobaran api tak mampu dipadamkan. Sehingga tujuh rumah bersama satu café rata tanah. Api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 03.30 WIT. Setelah itu beberapa anggota bersama warga, berusaha memisahkan runtuhan bangunan.

Saat runtuhan bangunan di café dipindahkan, ditemukan salah seorang pengunjung terjebak dan tak bisa menyelamatkan diri, sehingga bersangkutan tewas di dalam.

Sedangkan sumber kebakaran, menurutnya, berasal dari salah satu rumah warga setempat. Untuk kerugian material diperkirakan mencapai ratusan juga. (LKF)

Tinggalkan Balasan