30 Pelaku Usaha Lewati Jam Operasi, Satpol PP Beri Teguran Humanis

Kasatpol PP Merauke, Elias Refra

Metro Merauke – Sepanjang masa pandemi Covid-19, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Merauke, Papua telah memberikan teguran terhadap 30 pelaku usaha di Kota Merauke yang diketahui tak taat penerapan protokol Covid 19.

Kasatpol PP Merauke, Elias Refra membenarkan jika ada  puluhan pelaku usaha berbagai jenis, seperti kios dan warung makan yang diberikan teguran.

“Jumlahnya mencapai 30 pelaku usaha yang sudah kita beri teguran, karena kedapatan tetap buka melakukan aktifitas di atas pukul 23.00 WIT bahkan hingga pukul 01.00 WIT dini hari,” tegasnya kepada wartawan, Kamis (25/6).

Ditambahkan, sejauh ini pihaknya menerapkan teguran secara humanis. Pelaku usaha diminta taat dengan adanya peraturan pemerintah dalam pembahatasan jam operasional dan kegiatan usaha di tengah pandemi Covid 19 ini.

“Sebenarnya sanksinya bisa sampai pencabutan izin usaha bagi mereka yang ‘bandel’ dengan melakukan pelanggaran berkali-kali, Namun sejauh ini kami masih memberi teguran dengan harapan semuanya dapat patuh,” tukasnya.

Elias Refra menegaskan, giat patroli masih akan terus dilakukan secara kontinyu. Dengan tujuan untuk mencegah penyebaran virus corona di daerah. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan