Terkait Tuntutan Insentif Tenaga Kesehatan, Syahib: Butuh Proses

Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Boven Digoel, Syahib

Metro Merauke – Ketua Harian Gugus Tugas Covid 19 Boven Digoel, Papua, Syahib memastikan, insentif bagi tenaga medis dalam penanganan Covid 19, segera direalisasikan.

Hal tersebut sekaligus menjawab adanya tuntutan pembayaran insentif bagi para tenaga kesehatan yang telah bekerja dalam penanganan Covid 19 sejak Bulan Maret lalu.

Syahib menjelaskan, pemerintah telah menyediakan anggaran tersebut yang dialokasikan dari Dana Alokasi Umum APBD Boven Digoel.

Katanya, Tim anggaran Pemda Boven Digoel senantiasa pro aktif untuk medukung tugas Tim Gugus maupun tenaga medis di RSU dan Puskesmas dalam penanganan Covid 19.

Hanya saja, lanjut Syahib, selama ini butuh waktu untuk memproses pencairannya.

“Keterlambatan pencairan karena dalam proses penganggaran ada beberpaa hal yang harus dilewati dalam penggunaan anggaran negara. Sekarang sudah bisa dipastikan, Kamis ini insentif bisa direalisasikan,” terangnya kepada Metro Merauke, Selasa (23/6).

Dengan telah adanya kepastian pembayaran insentif tersebut, lanjutnya, para tenaga kesehatan diharapkan tetap memberikan pelayanan terbaiknya bagi masyarakat, utamanya dalam penanganan virus corona di daerah. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan