Jalin Silaturahmi, Kapolres Apresiasi Wartawan Merauke

Jalin kebersamaan, usai silaturahmi dilakukan foto bersama

Metro Merauke – Kapolres Merauke, AKBP Ary Purwanto memberi apresiasi kepada wartawan yang selama ini dinilai telah membantu dalam memberikan informasi edukatif tanpa hoax, terlebih dimasa pandemi covid 19.

Sehingga, lanjutnya, masyarakat mendapatkan berita yang dibutuhkan  sesuai fakta, kondisi di lapangan.

Menurut Kapolres, berita yang disajikan wartawan dengan mengedepankan etika jurnalistik yang baik.

Hal tersebut dikatakan langsung Kapolres Merauke saat mengadakan silaturahmi bersama insan pers dari berbagai media, Jumat (18/6).

“Saya cukup mengapresiasi, pemberitaan yang diberikan berbasis data bukan hoax. Itu sangat berguna bagi masyarakat, jadi tercerahkan,” ucap Kapolres yang didiampingi Kasubbag Humas, AKP Ariffin dan Kasat Reskrim AKP Carroland Ramdhani, Jumat (18/6).

Ditambahkan Ary, jalinan kebersamaan antara insan pers dan Polres Merauke yang ada, perlu terus dipupuk. Salah satunya lewat berbagai kegiatan bersama. Semisal olah raga bersama maupun turing di lain waktu.

Sementara itu perwakilan wartawan, Fidelis Jeminta menyampaikan terimakasih atas adanya perhatian tersendiri dari Polres Merauke untuk insan Pers di Merauke.

Ia mengharapkan sinergitas Polres dengan para kuli tinta di daerah dapat terus terjaga.

“Kami merasakan kemudahan dalam mendapatkan informasi. Ini karena adanya keterbukaan informasi di Polres Merauke. Ini penting, sehingga masyarakat mendapatkan berita sesuai fakta harapan bersama,” pungkas Fidelis. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan