Kabar Gembira Bagi Warga Merauke, Tak Ada Lagi Pasien Covid-19 Dirawat di RSUD

Sekretaris Dinkes Merauke, dr. Nevil Muskita | LKF

Metro Merauke – Kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Merauke. Hingga hari ini tak ada lagi pasien covid-19 maupun pasien dalam perawatan (PDP) dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke.

Demikian disampaikan Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, dr. Nevil Muskita saat jumpa pers di posko covid-19 kantor bupati Kamis (18/6). “Betul bahwa ada satu anak berusia 3 tahun pasien covid-19. Namun setelah dilakukan pemeriksaan VCM dua kali dinyatakan negatif,” ujarnya.

Begitu juga satu PDP yang dirawat, hasil VCM bukan positif covid-19, sehingga dinyatakan sehat dan dipulangkan ke rumahnya. Sedangkan orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 29 orang.

Khusus pasien dari Boven Digoel yang dirawat di RSUD Merauke, Nevil mengaku, tak ada lagi. Terakhir dua orang, namun telah dinyatakan sembuh dan ikut dipulangkan.

Apakah Merauke sudah bisa dikatakan telah masuk sona hijau, Nevil menegaskan, harus menunggu hingga dua minggu kedepan jika tidak ada kasus baru. Jadi harus dijaga kasus terbaru, terutama diwaspadai dari Boven Digoel. (LKF)

Tinggalkan Balasan