Satlantas Merauke Ajak Warga Patuhi Penggunaan Helm dan Masker

Masih dijumpai warga Merauke yang tak menggunakan masker saat berkendara di jalan raya

Metro Merauke – Masyarakat Merauke, Papua terus diingatkan untuk selalu mematuhi aturan keselamatan berlalu lintas, salah satunya dengan menggunakan helm saat berkendara di jalan raya.

Tak hanya itu, di tengah pandemi wabah virus corona, penggunaan masker juga menjadi hal penting untuk dipatuhi.

Terkait hal tersebut, Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Merauke terus gencar memberikan himbauan bagi pengendara kendaraan.

Kasat Lantas Polres Merauke, Iptu Ferry M Mehue

Kapolres Merauke, melalui Kasat Lantas Iptu Ferry M Mehue mengatakan, dengan mengajak masyarakat mentaati aturan berlalu lintas serta penggunaan masker, tidak lain demi menjaga keselamatan, sekaligus menjadi upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Sudah menjadi bagian tugas kita (polisi) untuk terus mengajak masyarakat, terlebih disaat pandemi ini. Selain harus tertib berlalu lintas, masyarakat pun perlu mematuhi anjuran pemerintah dalam hal penggunaan masker sebagai pencegahan Covid 19,” jelas Kasat Lantas kepada wartawan di ruang kerja, Selasa (16/6).

Pihaknya mengakui, sejauh ini tingkat kesadaran warga untuk menggunakan masker cukup baik.

“Namun, masih ada yang kita dapati belum menggunakan masker. Mereka terus kita ingatkan karena ini penting untuk pencegahan virus corona,” tandasnya.

Hal lain yang dilakukan Satlantas sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona, adalah dengan menerapkan protokol kesehatan dalam pelayanan pembuatan SIM.

Dengan mengatur jarak duduk antrean, mewajibkan penggunaan masker, menyediakan tempat mencuci tangan dan hand sanitizer. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan