Program SIM Spesial Pemilik Lahir 1 Juli Warnai HUT Bhayangkara ke-74

Kasat Lantas Polres Merauke, Iptu Ferry M Mehue

Metro Merauke – Kabar gembira bagi warga yang memiliki tanggal lahir 1 Juli. Pasalnya, di hari spesial peringatan HUT Bhayangkara ke-74 itu, warga dapat menikmati layanan SIM spesial.

Kapolres Merauke, melalui Kasat Lantas Iptu Ferry M Mehue menjelaskan, pembuatan SIM spesial 1 Juli merupakan program Kepolisian Republik Indonesia yang berlaku secara nasional.

Dalam program tersebut, biaya pembuatan SIM dibantu Bank Rakyat Indonesia. Sedangkan untuk biaya uji kesehatan tetap berlaku normal.

“Pembuatan SIM akan dibiayai pihak ke tiga, yakni BRI sebagai sponsor dalam kegiatan HUT Bhayangkara. Dan kebijakan ini hanya berlaku bagi WNI yang lahir pada 1 Juli dan sudah memenuhi syarat untuk kepemilikan SIM,” ujar Kasat Lantas, Selasa (16/6).

Dikatakannya, saat ini Satlantas Polres Merauke telah membuka pendaftaran program SIM spesial. “Berapapun yang daftar dan memenuhi persyaratan tersebut akan kita layani.”

Lewat program SIM spesial 1 Juli, lanjutnya, sebagai bentuk apresiasi sekaligus kado istimewa bagi warga kelahiran 1 Juli bertepatan hari jadi Bhayangkara ke-74 tahun ini.

“Kita harapkan semakin memacu ketertiban dalam berlalu lintas,” tandasnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan