Hendak Pesan Bakso, Handphone Karyawan Toko Lenyap Dijambret

Kasubbag Humas Polres Merauke, AKP Ariffin

Metro Merauke – Kasus kriminal berupa penjambretan kembali terjadi di Kota Merauke, Papua.

Seperti yang dialami seorang wanita, karyawan salah satu toko, LM (25), harus merelakan handpone miliknya pindah tangan karena telah dibawa kabur penjambret.

Kejadian tersebut bermula saat korban Sabtu (13/6), jam 21.00 WIT, ke luar menuju halaman di depan toko tempatnya bekerja dengan maksud memesan bakso.

Saat itu LM sempat melihat ada tiga pria melintas di depan gerobak bakso. Tak lama berselang ke tiga pria tak dikenal itu diketahui kembali dan mendekat di gerobak tempat korban memesan makanan bakso.

Korban mengaku sama sekali tak menaruh curiga terhadap ke tiga pria tersebut. Hingga akhirnya, secara tiba-tiba pelaku menjambret dan membawa kabur handpone korban yang tengah disimpan di saku celana jeans bagian belakang. Korban lantas berteriak minta tolong.

Kapolres Merauke, melalui Kasubbag Humas Polres Merauke, AKP Ariffin membenarkan adanya kasus penjambretan dengan kekerasan di Jalan Raya Mandala, Sabtu (13/6).

“Sesaat setelah kejadian, dua pelaku langsung kabur, sedangkan ada 1 tidak melarikan diri dan tengah dimintai keterangan. Saat ini unit Opsnal Reskrim dan intel masih melakukan pendalaman untuk mengungkap pelakunya,” terangnya.

Guna mencegah aksi penjambretan yang dominan menyasar perempuan sebagai korbannya, Kasubbag Humas Polres, AKP Ariffin mengimbau warga Merauke, utamanya kaum hawa untuk lebih berhati-hati.

Salah satunya untuk tidak menyimpan Hp di saku celana yang dapat mengundang orang dapat berbuat tindak kejahatan. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan