Yonif MR 411/PDW Kostrad dan Yonif 406/CK Ditarik, Bupati Merauke Ucapkan Terimakasih

Bupati Merauke, Frederikus Gebze saat memeriksa pasukan

Metro Merauke – Bupati Merauke, Papua, Frederikus Gebze bersama Forkopimda menerima kedatangan KRI Banda Aceh yang membawa 2 batalyon Satgas Pamtas RI-PNG di dermaga Merauke, Jumat pagi (12/6).

Yonif Raider 516/Caraka Yuda dan Yonif 125/Simbisa masing-masing berkekuatan 450 personel tiba di Merauke untuk melanjutkan tugas pengamanan wilayah perbatasan, menggantikan Yonif MR 411/PDW Kostrad yang dipimpin Mayor Inf Rizky Aditya dan Yonif 406/CK dikomandani Letkol Inf Andy Soelistyo

yang telah bertugas selama 9 bulan di Merauke dan Boven Digoel.

Bupati Merauke menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada ke dua batalyon yang telah menjalankan tugasnya selama ini dengn baik.

“Dedikasi dan loyalitas telah dilakukan. Berikan kesan yang terbaik dimanapun bertugas,” kata Bupati Frederikus Gebze.

Dirinya juga mengucapkan selamat jalan sekaligus penghargaan yang tulus atas desikasi Satgas Pamtas dalam pengabdian yang dicurahkan dalam melaksanakan tugas menjaga tapal batas RI-PNG.

Sementara itu kepada Yonif Raider 516/Caraka Yuda dan Yonif 125/Simbisa, Bupati meminta agar dapat segera menyesuaikan diri di tempat tugasnya di Merauke dan Boven Digoel.

Dikatakannya, Merauke sebagai Indonesia mini, prajurit diminta hidup berdampingan. “Hargai dan hormati, saling berkoordinasi dan komunikasi terhadap lapisan masyarakat yang ada,” pintanya.

Tak hanya itu, katanya dalam bertugas menjaga perbatasan di tengah pandemi, Satgas Pamtas pun diminta membantu pemerintah untuk mensosialisasikan sekaligus mengajak masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyebaran virus corona di daerah. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan