Siap Jaga Perbatasan RI-PNG, Dandim Merauke Pastikan 900 Personel Satgas Bebas Virus Corona

Dandim 1707/Merauke, Letkol Inf Eka Ganta Chandra saat diwawancarai wartawan

Metro Merauke – Sebagai wujud komitmen TNI AD dalam memutus mata rantai virus corona, ratusan personel dari Satgas Yonif R 516/Caraka Yudha dan Yonif 125/Simbisa yang baru tiba di Merauke, Jumat pagi (12/6) menggunakan KRI Banda Aceh, langsung melakukan rapid test di pelabuhan.

Dandim 1707/Merauke, Letkol Inf Eka Ganta Chandra memastikan, seluruh pasukan pamtas yang akan ditempatkan di Merauke dan Boven Digoel, Papua dalam kondisi sehat, bebas dari virus corona.

Penyambutan kedatangan ke dua satgas tersebut menggunakan protokol kesehatan covid 19, diawali dengan penyemprotan disinfektan, pengukuran suhu tubuh hingga rapid test.

Dikatakan Dandim Merauke, selama perjalanan menuju Merauke, para prajurit tetap melakukan aktifitas demi menjaga kebugaran dengan olahraga dan berjemur di atas kapal.

Termasuk, saat KRI Banda Aceh menyinggahi beberapa tempat, seperti Pelabuhan Bali, Makassar dan Timika, seluruh personel tetap berada di atas kapal.

“Seluruh personel yang tiba di Merauke dalam keadaan sehat. Untuk memastikan kesehatan mereka dalam bertugas, sebelum berangkat semuanya telah menjalani beberapa kali tes kesehatan hingga setibanya di Merauke, kembali diperiksa kesehatannya,” terang Dandim.

Satgas Yonif R 516/Caraka Yudha dan Yonif 125/Simbisa merupakan pasukan penugasan untuk menjaga wilayah perbatasan RI-PNG menggantikan satgas sebelumnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan