PSI Berbagi Makanan Kotak ke Pemulung dan Tukang Parkir

PSI Merauke, Papua, berbagi nasi kotak kepada anak pencari ikan, Jumat (12/6)

Metro Merauke – Dewan Pimpinan Daerah Partai Solidaritas Indonesia Kabupaten Merauke, Papua, kembali berbagi makanan kotak kepada pemulung dan tukang parkir, Jumat (12/6). Gerakan ‘Dari Rumah untuk Mereka’ itu disambut hangat warga.

“Awalnya bingung, sa (saya) pikir ada pemeriksaan. PSI, terima kasih,” ujar Manu, tukang parkir penerima nasi kotak.

Aksi solidaritas dalam masa pandemi Covid 19 tersebut, diprioritaskan bagi mereka yang terdampak ekonomi berat. Selain pemulung dan tukang parkir, PSI Merauke juga menyalurkan hasil olahan rumahan itu kepada pedagang sayur, serta anak-anak pencari (penjala) ikan. “Apa adanya, yang penting bisa menolong,” ujar Wakil Ketua PSI Merauke, Elsyane Pattiwael.

Nasi kotak itu ia masak sendiri dirumah. Menunya cukup enak dinikmati. Elsyane telah membagi hasil masakannya ke berbagai tempat. Di pekan lalu, bersama pengurus PSI lainnya, ia memberi nasi kota ke para penjual lumut serta keluarga pra sejahtera.

Ia mengatakan, membantu tidak harus besar-besaran. Dengan menggunakan sepeda motor, ia berkeliling dalam kota dan membagikan nasi kotak. “Besok, rencananya penyerahan masker, semoga bermanfaat dan berkah,” tukasnya.

Selama tiga pekan terakhir, PSI terus mendistribusikan sembako, makanan siap saji dan masker. “Mohon maaf apabila dalam penyaluran, kurang berkenaan,” kata Elsyane. (Sayd Madrid)

Tinggalkan Balasan