Rapid Test Massal Segera Dilakukan, Nevil: Kita Fokus Pedagang di Pasar

Sekretaris Dinkes Merauke, dr. Nevil Muskita | LKF

Metro Merauke – Pelaksanaan rapid test segera dilaksanakan dalam waktu dekat dengan fokus di lokasi  beresiko seperti pedagang di pasar maupun sopir truk serta tukang ojek.

Demikian disampaikan Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, dr. Nevil Muskita saat coffe morning di Polres Kamis (11/6) yang dihadiri Bupati Merauke, Frederikus Gebze, Ketua DPRD setempat, Benjamin Latumahina, tokoh agama dan sejumlah stakeholder lain.

“Kami akan meminta bantuan kepada aparat kepolisian dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP)  melakukan penjagaan saat rapit test pedagang maupun sopir dilakukan,” ungkapnya.

Rapid test itu, menurutnya, sebagai salah satyu syarat suatu daerah menuju new normal. “Minggu depan kita akan laksanakan  dengan fokus kepada pedagang di pasar maupun sopir serta tukang ojek,”katanya.

Jika saat rapid test ada yang positif, katanya, langsung dinaikkan ke atas mobil sekaligus di bawa ke Hotel Asmat atau atlet wisma untuk menjalani karantina.

“lalu pasti diawasi secara ketat, juga diambil sampelnya untuk dikirim ke Labkes guna diuji lebih lanjut,” ujarnya. (LKF)

Tinggalkan Balasan