Bocah Tiga Tahun Positif Covid-19

Papan data posko covid-19 di Kantor Bupati Merauke | LKF

Metro Merauke – Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, dr. Nevil Muskita mengungkapkan, pihaknya baru mendapat laporan semalam dari Laboratorium Kesehatan (Labkes) Jakarta  kalau seorang bocah berusia tiga tahun, berjenis kelamin perempuan positif covid-19.

“Bocah tersebut melakukan kontak bersama ayahnya (sopir truk) Boven Digoel yang telah dinyatakan positif terlebih dahulu dan sedang menjalani isolasi sekaligus perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke,” ungkap Nevil saat coffee morning di aula Polres setempat Kamis (11/6).

Lebih lanjut Nevil mengatakan, bocah tersebut sedang menjalani perawatan di rumah sakit. Dengan demikian, jumlah pasien covid-19 untuk Merauke masih dua orang.

“Kami juga telah mengambil swab keluarga sopir truk dan hasilnya, dinyatakan negatif,” ujarnya.

Khusus pasien dalam perawatan (PDP), menurutnya, jumlahnya enam orang. Setelah hasil ditrerima dari Labkes, lima dinyatakan sembuh dan hari ini dipulangkan. Jadi hanya tersisa satu orang masih dirawat.

Ditambahkan, jumlah pasien covid-19 yang telah dinyatakan sembuh setelah ditangani tenaga medis di RSUD Merauke berjumlah 14 orang. Kini mereka sudah berkumpul kembali bersama keluarga dan melakukan aktivitas seperti biasa. (LKF)

Tinggalkan Balasan