Pencuri Gasak Rumah Kosong Siang Bolong

Foto Ilustrasi

Metro Merauke – Hanya dalam hitungan jam, personel Polres Merauke, Papua telah berhasil membekuk pelaku pencurian yang diketahui nekad beraksi di siang hari.

AL (18) melakukan aksinya membobol rumah milik salah satu warga di Jalan Prajurit, Kelurahan Mandala, Merauke, Senin (8/6) jam 10.30 WIT.

Berbekal linggis, pelaku melancarkan aksinya membobol rumah setelah sebelumnya mengintai dari jendela dan saat itu memastikan rumah tengah kosong ditinggal pemiliknya.

Pelaku berhasil menggasak barang-barang korban. Berupa kipas angin, handpone dan celengan yang berisi uang Rp 5 juta lebih.

Kapolres Merauke melalui Kasat Reskrim, AKP Carroland Ramdhani membenarkan kejadian tersebut.

“Pelaku sudah berhasil kita tangkap, beberapa jam setelah beraksi mencuri, jam 12.30 WIT,” kata Kasat Reskrim, Rabu (10/6).

Dari catatan kepolisian, lanjutnya, pelaku diketahui sudah beberapa kali berurusan dengan hukum.

“Pelaku sudah 3 kali berurusan dengan hukum, namun selalu berujung damai. Dan ini yang ke 4 kembali berulah, sudah berhasil diringkus. Selanjutnya menjalani proses hukum,” jelasnya.

Pelaku pencurian dengan pemberatan tersebut diancam Pasal 363 KUHP ayat 1 ke 5, dengan ancaman 9 tahun penjara. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan