Terima Sembako, Lansia Merauke Minta PSI Perjuangkan Dana Hari Tua

PSI Merauke salurkan sembako dalam masa Pandemi Covid 19 di sejumlah kelurahan, Senin (8/6)

Metro Merauke – Sesuatu tak biasa terjadi saat penyaluran bantuan sembako DPD Partai Solidaritas Indonesia Kabupaten Merauke, Papua, Senin (8/6). Para lanjut usia meminta agar diperjuangkan dana hari tua bagi mereka.

“Kita ini sudah tua, tidak kerja, jadi minta ke PSI, untuk uang hari tua,” kata Bernadetha Kimku (68 tahun), di Kampung Baru, Kelurahan Rimba Jaya.

Ia mengatakan, bila saja anggaran itu ada, dapat menolong mereka yang telah ditinggal suami. “Saya janda, hidup susah lagi,” cetusnya.

Ketua Bapillu PSI Merauke, Hendrikus Sareng menjelaskan, tak mudah mendorong permintaan lansia. Namun, hal tersebut menjadi tugas yang  mesti dijawab partai. “Kita akan ajukan ini ke DPRD. Semoga juga pemerintah bisa memperhatikan,” ujarnya.

Menurut dia, perhatian pemerintah terhadap para lansia sebenarnya sudah begitu besar. Walau memang, kata dia, masih banyak lansia belum terjangkau. Terutama, mereka yang tidak lagi bekerja, ditinggal anak dan suami, serta seorang diri. “Tempat tinggal sangat memprihatinkan, mereka ini yang perlu dibantu,” katanya.

PSI kata Hendrik, sejatinya membantu sesuai kemampuan. “Karena kami sadari, PSI tidak punya anggota legislatif, beda dengan partai lain,” tukasnya.

Ia menambahkan, PSI akan kembali mendata lansia yang butuh suport bulanan. “Supaya kita bantu, karena ini jadi tanggungjawab kepada orang tua, merekalah melahirkan kita,” sambungnya.

Distribusi sembako PSI di masa pandemi Covid 19 dilakukan rutin tiap pekan. Sasaran dikhususkan, terutama bagi yang benar membutuhkan. “Kita beri apresiasi kepada semua pihak. Semoga situasi kembali normal,” tutupnya. (Sayd Madrid)

Tinggalkan Balasan