Polsek Onggaya Obrak-Abrik Tempat Produksi Miras Tradisional

Kapolsek Onggaya, Ipda Elvis Palpialy  bersama anggotanya menggerebek tempat produksi sopi | IST

Metro Merauke – Kapolsek Onggaya, Ipda Elvis Palpialy bersama anggotanya melakukan operasi penggerebekan tempat produksi minuman keras (miras) tradisional (sopi) di dua titik.

Dari operasi itu, YN berhasil diciduk. Sedangkan satu pelaku WBB berhasil melarikan diri. Namun sejumlah peralatan yang digunakan kedua pelaku memproduksi sopi diobrak-abrik.

Demikian rilis Kapolsek Onggaya yang dikirim kepada sejumlah wartawan Selasa (9/6).  “Betul saya bersama anggota melakukan penggerebekan dua tempat produksi miras tradisional setelah mendapatkan laporan masyarakat,” ungkapnya.

Dikatakan, sejumlah peralatan yang digunakan untuk memproduksi seperti drum, pipa, bambu dan lain-lain langsung dirusakan di tempat.

“Kami menemukan ratusan liter sagero dalam drum yang siap diproduksi . Oleh karena tidak bertahan lama, sehingga langsung ditumpahkan di tempat,” katanya.

Selain itu, lanjut Kapolsek, sopi yang sudah siap dijual, dibawa dan diamankan di Polsek untuk selanjutnya akan dilakukan pemusnahan.

Untuk pelaku yang diamankan, tegasnya, diberikan peringatan keras dan membuat surat pernyataan. Jika mengulangi perbuatannya,  diproses sesuai aturan hukum. (LKF)

Tinggalkan Balasan