PT. BIA Gandeng Telkomsel Komit Membuat Papua Terhubung

PT BIA bangun tower hadirkan kelancaran layanan telekomunikasi

Metro Merauke – Sejak memulai beroparasi pada 2012 di Merauke, Papua, PT Bio Inti Agrindo (BIA) telah memiliki komitmen yang kuat untuk membangun daerah, termasuk berupaya untuk membuka akses telekomunimasi di wilayah Papua.

Alhasil, dengan menggandeng pihak Telkomsel, di tahun 2014-2016 melakukan pembukaan akses telekomunikasi di sekitar wilayah kerja PT. BIA.

“Kerja sama antara 2 perusahaan ini biasa disebut B2B atau Business to Business. Dari hasil kerja sama tersebut, berhasil merealisasikan 2 (dua) tower dengan kapasitas jaringan 2G di sekitar wilayah Estate A PT. BIA,” ungkap Assisten Manager Representatif Office PT Bio Inti Agrindo, Erwan, Minggu (7/6).

Saat itu, lanjutnya, layanan telekomunikasi sudah dapat dinikmati, meski masih berupa layanan telepon dan layanan pesan singkat (SMS), juga data EDGE.

Seiring berjalannya waktu, PT. BIA terus melanjutkan program kerja yang telah dibuatnya.

Assisten Manager Representatif Office PT Bio Inti Agrindo, Erwan

Kemudian, dalam kurun waktu 2018 – 2020, PT.BIA berusaha menghadirkan layanan 4G berkualitas dalam genggaman meskipun berada di daerah pelosok yang terbaru, kata Erwan, di bulan Maret 2020 lalu, layanan 4G berhasil on air dan dinikmati oleh masyarakat di wilayah sekitar Merauke hingga Tanah Merah (Portal).

Tak sampai disitu, Mei 2020 lalu, sebanyak 3 (tiga) tower dengan layanan 4G dapat dinikmati seluruh masyarakat di Kampung Muting, Merauke.

“Dengan hadirnya jaringan 4G Telkomsel, masyarakat kini dapat menikmati layanan berbasis broadband yang lebih maksimal.”

Pihaknya menilai, dengan hadirnya teknologi komunikasi, jarak dan waktu bukan lagi menjadi hambatan. Menyusul telah terhubung dengan dunia luar lewat komunikasi dan hal tersebut sebagai modal utama Papua untuk dapat maju dan berkembang.

“Hal itu selaras dengan program Corporate Social Responsibility beyond to POSCO Corporate Citizenship,” tandasnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan