Peringati Hari Pancasila, PSI Bagi Masker di Puskesmas Tanah Miring

Penyaluran masker oleh DPD PSI Merauke kepada Puskesmas Distrik Tanah Miring, Merauke, Papua, Selasa (2/6)

Metro Merauke – Memperingati hari lahir Pancasila yang jatuh pada 1 Juni 2020, Partai Solidaritas Indonesia Kabupaten Merauke, kembali mendistribusikan masker. Kali ini, penyaluran dipusatkan di Puskesmas Distrik Tanah Miring, Merauke, Papua.

“Walaupun telah lewat sehari, namun dalam rangka hari Pancasila, PSI turut ambil bagian dalam masa pandemi ini,” ujar Wakil Ketua DPD PSI Merauke, Elsyane Nidya Rosalina Pattiwael, Selasa (2/6).

Ia mengatakan, penyerahan masker pagi tadi, langsung diterima pihak Puskesmas. Selain itu, diberikan pula kepada pasien dan warga sekitar. “Jumlahnya tidak sampai ribuan, tapi harapannya bisa meringankan yang membutuhkan,” katanya.

Pembagian masker merupakan program ‘Dari Rumah untuk Mereka’, yang digelar PSI dalam masa penanganan Covid 19. Sebelumnya, partai mawar ini juga membantu makanan bagi warga pra sejahtera di Kota Merauke.

Rombongan PSI turun langsung diantaranya, Ketua Bapillu Hendrikus Sareng, Wakil Ketua Bapillu Jhon Pepiana, dan Bendahara PSI Merauke, Mariza Widiastuti. “Pengurus lain juga berkontribusi besar, terima kasih untuk segenap pihak,” kata Ketua Bapillu PSI Merauke, Hendrik Sareng.

Ia memberi apresiasi atas penanganan Corona di Merauke dengan hasil positif. “Terima kasih Pemerintah Daerah, relawan dan seluruh elemen, himbauan kami, selalu ikuti protokol Covid 19 agar terhindar dari virus,” tukasnya.

Sementara itu, Mariza Widiastuti menyambung, rencana lanjutan adalah menguatkan beban sehari hari para janda, buruh, termasuk mereka yang kesulitan makanan. “Bantu apa adanya, bukan besar. Ini sebenarnya misi kemanusiaan, bukan urusan politik,” katanya.

Makanan tersebut dimasak di rumah, dipaketkan, kemudian disalurkan. “Bukan dibeli di warung, tapi kita masak sendiri, itulah mengapa di namai program ‘Dari Rumah untuk Mereka’ tutupnya. (Sayd Madrid)

Tinggalkan Balasan