Gerakan Peduli Tetangga, Rumah Aspirasi H. Sulaeman L.Hamzah Berbagi Bama

Tim dari Rumah Aspirasi H.Sulaeman L Hamzah menyerahkan bantuan bahan makanan untuk warga yang membutuhkan

Metro Merauke – Untuk kesekian kalinya Rumah Aspirasi H. Sulaeman L.Hamzah melakukan aksi sosial, pembagian bahan makanan untuk masyarakat di tengah pandemi covid-19.

Kali ini, bantuan bama yang dikemas dalam paket berisikan sayuran, olahan bahan dasar ikan hingga beras dibagikan dengan sasaran warga yang benar-benar membutuhkan.

Dari rilis yang diterima, Fauzun Nihayah sebagai penanggungjawab yang juga sebagai Sekretaris Komisi V DPRP dan selaku Direktur Eksekutif Rumah Aspirasi H. Suleman L.Hamzah, mengatakan
penyaluran bantuan murni usulan dari masyarakat lewat “Gerakan Peduli Tetangga”.

Menariknya, seluruh isi paket bantuan, kata Fauzun, dibeli dari masyarakat langsung.

“Misalnya beras dari petani binaan NasDem, sayuran juga dari binaan kami dan makanan olahan ikan juga dari UMKM binaan. Intinya, kita berdayakan UMKM maupun membantu pendapatan pelaku usaha dan hasilnya kembali dimanfaatkan masyarakat,” katanya, Selasa (2/6).

“Paket sebelumnya sudah kami bagikan sebelum Lebaran, sejumlah 1300 paket. Kita bagikan 2 kali bertahap. Bantuan ini kita prioritaskan untuk janda, anak yatim/piatu, pekerja di RSUD Merauke dan masyarakat lainnya yang terkena dampak covid-19,” terangnya.

Kegiatan baksos pembagian bama untuk warga, Rumah Aspirasi H. Sulaeman L.Hamzah bekerjasama dengan Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Merauke.

Paket bantuan yang diberikan ke masyarakat merupakan aspirasi anggota DPR RI Komisi IV H. Sulaeman L. Hamzah dari Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Anggota DPR RI H. Sulaeman L. Hamzah Fraksi NasDem Dapil Papua saat dihubungi lewat telphon menyampaikan, bantuan yang diberikan hanya sekedarnya saja dan merasa terpanggil sebagai wakil rakyat untuk membantu masyarakat yang diwakilinya saat masa pandemi covid-19.

“Bantuan yang kami salurkan untuk diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan itu sebagai wujud kepedulian kami kepada masyarakat yang terkena dampak langsung covid 19,” ujarnya.

Pihaknya berharap, bantuan yang diberikan tepat sasaran dan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Dalam penyerahan bantuan tersebut dilakukan di 14 titik. Salah satu titik di Binaloka.

Ketua RT, Muhammad Sam Kuswandi mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Rumah Aspirasi H. Sulaeman L.Hamzah.

“Ibu Fauzun yang waktu itu sampaikan di facebook dengan gerakan ‘peduli tetangga’ membuat kami sangat antusias untuk usulkan warga kami yang kurang mampu untuk mendapatkan bantuan. Bantuan dari rumah aspirasi H. Sulaeman sangat bermanfaat dan kami butuhkan. Kami mendoakan semoga beliau berdua sehat selalu dalam menjalankan tugas dan tetap menjadi wakil kami yang selalu peduli dan ringan tangan untuk membantu masyarakatnya” ungkap Muhammad Sam. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan