Songsong HUT ke-53, TNI Gandeng PMI Lakukan Baksos

Penyemprotan disinfektan disetiap kendaraan menjadi salah satu kegiatan baksos untuk menyambut HUT ke-53 Yonif MR 411/PDW Kostrad

Metro Merauke – Songsong hari ulang tahun Batalyon ke-53, 1 Juni tahun ini, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad kembali menggandeng PMI Merauke untuk mengadakan bakti sosial (baksos) berupa pembagian masker dan penyemprotan disinfektan di pelabuhan Merauke, Minggu (31/5).

Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad, Mayor Inf Rizky Aditya mengatakan, berbagai upaya terus dilakukan untuk mencegah dan memutus mata rantai penularan wabah virus Corona (Covid-19) di wilayah Merauke.

“Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan dan pembagian masker kepada masyarakat dari Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad bekerjasama dengan PMI Merauke. Baksos kali ini sebagai menyambut HUT ke-53 Yonif MR 411/PDW Kostrad, yang bertema “Peduli Sesama Melawan Covid-19″,” terangnya Minggu (31/5).

Dipilihkanya kegiatan tersebut, lanjut Rizky, sebagai upaya pihaknya untuk membantu pencegahan penyebaran virus corona di Merauke.

Kegiatan melibatkan 15 personel Pos Kalan, dipimpin Pasilog Satgas Lettu Inf Ferdi Agus Darmawan, 6 orang petugas PMI Merauke dipimpin Ketua Unit Transfusi Darah PMI Merauke dr. Milka Tabaubun, dan juga dibantu anggota Polsek Pelabuhan Merauke.

Lewat baksos, pihaknya berharap dapat bermanfaat bagi orang lain. Dan berdoa pandemi ini cepat berlalu.

Dengan adanya baksos di pelabuhan mendapat apresiasi dari masyarakat yang bekerja di area Pelabuhan Merauke.

Mereka merasa bersyukur dan berterima kasih atas perhatian dan kepedulian dari Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad dan PMI Merauke.

“Terima kasih bapak-bapak TNI atas perhatian kepeduliannya untuk masyarakat. Kami ucapkan selamat ulang tahun ke-53 Yonif MR 411/PDW Kostrad, semoga semakin jaya dan selalu dicintai rakyat,” ujar salah satu pekerja di pelabuhan. Roni. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan