Masyarakat Boven Digoel Apresiasi Tim Kerja Gugus Tugas Covid-19 Merauke

Wakil Bupati Boven Digoel, H Chaerul Anwar didampingi Ketua DPRD Boven, Kapolres dan Dandim 1711/BVD tengah berkunjung ke Posko Gugus Tugas Penanganan Covid 19 di Merauke

Metro Merauke – Kerja keras dalam penanganan penyakit Corona Covid-19 di Merauke, Papua, mendapat apresiasi dari Forkopimda dan masyarakat Boven Digoel.

Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Boven Digoel, H.Chaerul Anwar saat melakukan kunjungan ke Posko Gugus Tugas Penanganan Covid 19 di Merauke, Jumat (29/5).

Ditunjuk sebagai RS rujukan Covid 19 di wilayah selatan Papua, kata Wabup Anwar, tim kerja gugus tugas di Merauke dinilai telah bekerja menjalankan tugas dengan sangat baik.

“Kami memberikan apresiasi dan penghargaan untuk Bupati Merauke dan jajarannya, termasuk tim medis di RSUD Merauke yang dengan sabar, tulus dan ikhlas selalu siap membantu serta menerima lalu menangani pasien-pasien rujukan Covid-19 asal Boven Digoel,” ujarnya kepada Metro Merauke, Sabtu (30/5).

Dikatakannya, pada kunjungan saat itu, pihaknya diterima langsung Bupati Frederikus Gebze.

“Sebagai Informasi, 11 pasien awalnya reaktif asal Boven Digoel, lalu hasil Laboratorium Jakarta dinyatakan negatif pun sudah kami pulangkan ke keluarga masing-masing ke Tanah Merah. Kami ucapkan terimakasih untuk seluruh tim medis RSUD Merauke dan RSUD Tanah Merah Tim Medis Gugus Tugas,” tuturnya.

Wabup Anwar menambahkan, yang tak kalah penting, kunjungannya ke tim gugus di Merauke, sekaligus menindaklanjuti arahan Presiden RI, Jokowi Widodo, bersiap memasuki ‘kehidupan baru’ New Normal.

Menurutnya, ada berbagai hal yang perlu dibicarakan bersama antara 2 kabupaten dalam upaya penanganan corona. Termasuk langkah konkret dengan tujuan melindungi masyarakat.

Sementara itu Sekretaris Dinas Kesehatan Merauke, dr Nevil Muskita mengaku, dalam penanganan penyakit corona yang dirawat di rumah sakit rujukan Merauke telah sesuai ketentuan standar pelayanan.

Bila kini kinerja tim gugus mendapat apresiasi dari pihak luar, menurut Nevil, hal itu menjadi keberhasilan bersama, termasuk masyarakat.

“Semua pasien pasti mendapat pelayanan sesuai standar yang sama. Termasuk pasien covid yang dirujukan dari Boven Digoel. Jadi terima kasih bila pelayanan yang sudah dilakukan tim medis di RSUD Merauke mendapat apresiasi dari Pemda Boven,” pungkasnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan