PSI Merauke Distribusikan Makanan Siap Saji Kepada Pedagang Asli Papua

PSI Merauke saat mendistribusikan paket makanan siap saji kepada penjual lumut di Merauke, Jumat (29/5). Foto: Dok PSI Merauke

Metro Merauke – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Merauke, Papua, kembali mendistribusikan paket makanan siap saji kepada warga untuk meringankan beban mereka yang terdampak Pandemi Covid 19.

Paket siap saji tersebut diserahkan kepada pedagang asli Papua dan mahasiswa yang membutuhkan. “Kita berikan seadanya, dari apa yang kita punya, tidak usahlah lihat jumlah atau kotak, poinnya, bisa membantu sesama,” ujar Jerry Omona, Ketua PSI Merauke, Jumat (29/5).

Menurut dia, ini bukanlah kali pertama dimana PSI Merauke turut mengambil peran di masa pandemi. “Sebelumnya, dibagikan juga ratusan masker di Distrik Tanah Miring,” katanya.

Ia memberi apresiasi kepada Pemerintah Daerah Merauke, segenap relawan Covid 19, tenaga medis serta seluruh pihak yang telah berjuang keras dalam penanganan Corona. “PSI hanya melakukan hal-hal kecil, tapi ada yang berjuang lebih besar, terima kasih semuanya, salut juga untuk relawan Covid 19,” sambungnya.

Jerry mengatakan, PSI Merauke selanjutnya akan mendistribusikan masker ke Distrik Malind, menyalurkan sembako, khusus belum menerima bantuan, serta memberi paket makanan bagi yang kesusahan. “Rencananya, tiap dua hari sekali,” sebut Jerry.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, dr. Nevil Muskita mengungkapkan, dari tiga pasien covid 19 yang menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke, satu diantaranya telah dinyatakan sembuh.

Pemerintah dan berbagai unsur di Merauke terus bekerja memerangi Corona. Merauke termasuk wilayah yang mengalami penurunan kasus positif dibanding daerah lain di Papua. (Sayd Madrid)

Tinggalkan Balasan