Cegah Penyebaran Corona, Satgas Yonif 406/CK Kembali Bagikan Masker di Perbatasan

Foto Istimewa

Metro Merauke – Guna memutus mata rantai penyebaran virus corona di wilayah Boven Digoel, Papua, Satgas Yonif 406/CK gencar lakukan sosialisasi pencegahannya.

Tak hanya itu, pihaknya juga membagikan masker untuk warga di Kampung Tembutka Lama, Distrik Ninati, Boven Digoel, Kamis (28/5).

Dansatgas Yonif 406/CK, Letkol Inf Andi Sulistyo, dalam rilis tertulisnya menjelaskan, dalam pelaksanaan tugas, pihaknya senantiasa membantu dan mendukung kebijaksanaan pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran Covid 19.

“Seperti hari ini, Pos Tembutka Lama dipimpin Serda Jumiadin bersama enam orang anggota melaksanakan sosialisasi dan membagikan masker untuk warga secara door to door,” jelasnya.

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan bentuk peran aktif Satgas dalam membantu tugas Pemda setempat yang terus berupaya mengatasi terbatasnya ketersediaan alat pelindung diri (ADP) yang dimiliki warga di tengah pandemi Covid-19, terutama di perbatasan RI-PNG.

“Dengan kemampuan yang kita miliki, Satgas akan selalu berupaya membantu kesulitan yang dihadapi masyarakat,” ujarnya, sembari mengajak semua orang untuk berdoa agar wabah corona cepat berakhir.

Andy menambahkan, dalam sosialisasi pencegahan corona, warga diajak untuk dapat mengikuti anjuran pemerintah dan protokol penanganan covid 19.

“Selalu menjaga jarak, cuci tangan dengan sabun, menggunakan masker dan atur pola hidup sehat,” tukasnya.

Di tempat terpisah, Kaur Pemerintahan Kampung Tembutka Lama, Cornelis Jekaubim (45), mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif 406/CK yang telah mengadakan sosialisasi dan membagikan masker bagi warga kampungnya.

“TNI sangat peduli kepada warga di perbatasan sehingga kami merasa aman dan kesehatan warga terpantau. Semoga TNI selalu jaya dan berhasil dalam tugasnya,” tandas Cornelis. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan