Satu Pasien Covid-19 Merauke Sembuh, Tersisa Dua Dirawat di RSUD

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, dr. Nevil Muskita saat memberikan keterangan pers | LKF

Metro Merauke – Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, dr. Nevil Muskita mengungkapkan, dari tiga pasien covid-19 yang sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke, satu diantarnya sembuh. Sehingga tersisa dua masih dalam perawatan.

Hal itu diungkapkan Nevil saat jumpa pers di posko covid-19 Kantor Bupati Merauke Rabu (27/5). “Kami baru mendapatkan hasil dari Labkes jika satu pasien covid-19 dinyatakan sembuh. Dengan demikian, sudah bisa dipulangkan ke rumah dan berkumpul bersama keluarga,” ujarnya.

Sedangkan pasien dalam perawatan (PDP), menurut dia, awalnya empat orang dirawat di rumah sakit. Namun setelah hasil specimen diterima dari Labkes Jakarta, tiga negatif dan telah dipulangkan.

Ditanya sejumlah pasien sudah sembuh, berarti aktivitas masyarakat sudah bisa berjalan normal kembali, Nevil mengaku, tentunya harus dipikirkan kembali. “Memang covid-19 akan sama seperti HIV, TBC dan malaria yang tak habis. Lalu kalau tak habis, apakah kita harus hidup begini terus,” tanya dia.

Ditambahkan, dari jumlah pasien covid-19 sebanyak 14 yang nota bene warga Merauke, 12 diantaranya telah dinyatakan sembuh.

“Tenaga medis kan alat saja yang dipakai Tuhan untuk merawat dan menangani pasien. Sehingga semua bisa sembuh dan tak ada yang meninggal seperti di sejumlah daerah lain,” ungkapnya. (LKF)

Tinggalkan Balasan