Belasan Pasien Boven Digoel Dirawat di RSUD Merauke, Nevil: Lima Positif dan 10 PDP

Bangunan RSUD Merauke yang merawat pasien | LKF

Metro Merauke – Sebanyak 15 pasien dari Kabupaten Boven Digoel diisolasi sekaligus menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke. Dari jumlah tersebut, lima dinyatakan positif covid-19. Sedangkan 10 lain pasien dalam pengawasan (PDP).

“Betul yang paling banyak dirawat di RSUD Merauke adalah pasien dari Boven DIgoel setelah dirujuk beberapa hari lalu,” ungkap Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, dr. Nevil Muskita saat jumpa pers di posko covid-19 kantor bupati Rabu (27/5).

Dikatakan, berdasarkan informasi dari Dinkes Boven Digoel, ada beberapa PDP dinyatakan positif hasil rapid test. Namun demikian, sampelnya telah diambil dan dikirim melalui pesawat Hercules untuk diuji di Labkes Jakarta.

“Ya kita tunggu hasilnya beberapa hari kedepan. Kalau dinyatakan negatif, tentunya akan dipulangkan. Tetapi jika positif, otomatis harus menjalani perawatan lebih lanjut di rumah sakit,” katanya.

Ditambahkan, RSUD Merauke adalah rumah sakit rujukan di Selatan Papua. Jadi kalau ada pasien sakit, otomatis harus dirujuk kesini. Sehingga bagaimanapun juga harus ditangani tenaga medis. (LKF)

Tinggalkan Balasan