KM Tatamailau Masuk Merauke Angkut Logistik

Ilustrasi | Google

Metro Merauke – Di tengah pandemi Covid 19, PT Pelni tetap mengoperasikan armadanya. Hanya saja, kapal penumpang dialihkan untuk angkutan logistik.

Salah satunya adalah KM Tatamailau. Setelah mengantongi ijin berlayar dari Pemkab Merauke, Senin (25/5) telah bersandar di pelabuhan Merauke, Papua dengan membawa muatan logistik berupa bahan makanan dan meterial bangunan.

Kepala PT Pelni Merauke, Bambang Sigit memastikan, kedatangan kapal putih tersebut mengangkut logistik dan tidak membawa penumpang di dalamnya.

Sesuai ketentuan, lanjutnya, pengoperasian kapal Pelni pun wajib mematuhi protokol penanganan Covid 19. Pihaknya pastikan semua kru kapal sehat.

“KM Tatamailau Senin sore (25/5) sudah masuk Merauke. Kapal membawa bahan makanan. Semua kru kapal tetap berada di atas,” ujarnya kepada Metro Merauke.

Setelah merampungkan bongkar muatan, KM Tatamailau dijadwalkan Selasa (26/5) sudah kembali bertolak dari Merauke ke Bitung.

“Selama pandemi, Pelni sudah tidak menjual tiket penumpang lagi. Saat ini kapal penumpang dialihkan untuk angkut logistik,”jelasnya.

Ditambahkan, selain KM Tatamailau, jenis kapal serupa, KM Leuser juga direncanakan akan masuk ke Merauke untuk membawa logistik. ” Kita masih menunggu jadwalnya,” pungkasnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan