Plt Ketua PMI: Pernyataan Aloysius Dumatubun Tak Miliki esensi Sama Sekali

Plt Ketua PMI Cabang Merauke, Dominikus Ulukyanan | LKF

Metro Merauke – Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Merauke, Dominikus Ulukyanan menilai, pernyataan Aloysius Dumatubun lebih bersifat curhat dan tak memiliki esensi sama sekali.

Demikian disampaikan Dominikus saat jumpa pers di Kantor PMI Merauke yang dihadiri sejumlah wartawan Jumat (22/5). “Kenapa saya bilang tak memiliki esensi, karena bersangkutan mengatakan adanya mal praktek, namun tak bisa dibuktikan,” tegasnya.

Menurut dia, pihaknya tidak mengetahui apa yang dilaporkan Aloysius Dumatubun ke Polres Merauke. Apakah mal-praktek, ganti pengurus atau dari luar.

Baca juga: Aloysius Dumatubun Laporkan Pengurus PMI ke Polres Merauke

“Perlu saya sampaikan bahwa PMI adalah kegiatan  pelayanan kemanusiaan. Lalu saat  beliau datang di PMI  mendonorkan darahnya, listrik sedang dipadamkan, lantaran kerusakan  alat untuk pemeriksaan trombosit,” ungkapnya.

Menyangkut jabatannya sebagai pelaksana tugas Ketua PMI, karena ketuanya (Vincent Mekiuw)  sedang  sakit. “Jadi saya ditunjuk sebagai plt  guna persiapan untuk pelaksanaan musyawarah daerah luar biasa (Musdalub). Karena pak  Vincent masih punya jabatan dua tahun kedepan,” katanya.

Mantan Ketua PMI Merauke, dr. Stevanus Osok mengaku, sebenarnya laporan Aloysius Dumatubun ke Polres, bukan pertama kali, tetapi sudah beberapa kali.

Disinggung tentang pemecatan Aloysius, Osok mengaku,  sebenarnya dia bukan pengurus PMI. Tetapi ketua panitia penggalangan dana. Saat itu, pengurus PMI mengeluarkan keputusan mengajak Aloysius bermitra sebagai ketua panitia penggalangan dana untuk PMI.  (LKF)

Tinggalkan Balasan