TPN OPM Ajak Perang TNI/Polri, Lekagak: di Lapangan Terbuka Tembagapura

Ilustrasi Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat Organisasi Papua Merdeka. Foto: Juru Bicara Komnas TPNPB OPM Sebby Sambom

Metro Merauke – Tentara Pertahanan Nasional Organisasi Papua Merdeka (TPN OPM) kembali mengajak perang tanding aparat keamanan TNI/Polri di lapangan terbuka, Tembagapura, Mimika, Papua.

Tantangan kontak senjata itu disampaikan Komandan Operasi Umum TPNPB, Lekagak Telenggen, dalam rilis hari ini, Rabu (20/5), sebagai lanjutan penyerangan dan perampasan senjata api di Pos Polisi 99 Ndeotadi, Distrik Bogobaida, Kabupaten Paniai, Jumat 15 Mei 2020.

“TNI/polri mau mencari kami bukan di 99, tapi datang ke area lapangan perang terbuka di Tembagapura,” ujar Lekagak Telenggen.

Lekagak juga mengklarifikasi, bahwa pelaku perampasan senjata Pos Polisi 99, bukan Anton Tabuni seperti diberitakan media. “Tapi Son Tabuni dan Wabin Engga Tabuni,” katanya.

Ia mengaku, telah memerintahkan keduanya ikut dalam penyerangan pos polisi. Serangan tersebut sebagai balasan tewasnya empat anggota TPN, dan dirampasnya tiga senjata mereka pada dua bulan lalu.

Sementara itu, melansir tribunnews.com, Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw telah mengetahui pelaku penyerangan dan perampasan senjata api di Pos Polisi 99 Ndeotadi, Distrik Bogobaida, Paniai. Irjen Paulus mengatakan, pelaku penyerangan tinggal di sekitar pos polisi tersebut.

Paulus telah meminta tokoh masyarakat di lokasi untuk membujuk pelaku mengembalikan senjata rampasan tersebut. (JR/redaksi)

1 Komentar

Tinggalkan Balasan