081344567070 metromerauke@gmail.com

Puluhan Masyarakat ‘Geruduk’ Kantor Lurah Karang Indah

Masyarakat yang mendatangi Kantor Lurah Karang Indah-Merauke | LKF

Metro Merauke – Puluhan masyarakat ‘menggeruduk’ Kantor Lurah Karang Indah, Distrik Merauke. Kedatangan mereka tidak lain memrotes lantaran tak terdaftar sebagai penerima dana bantuan langsung tunai (BLT) untuk tiga bulan.

Ketua RT 01/RW 1, Kelurahan Karang Indah, Manuel Jebo kepada Metro Merauke Rabu (20/5) mengatakan, sikap masyarakat dengan mendatangi kantor lurah, tidak lain mempertanyakan dana BLT yang harus diterima dengan besaran Rp 600.000  tiap bulan.

Rupanya, lanjut dia, dari 17 RT di Kelurahan Karang Indah, hanya empat RT terdata namanya, itupun banyak sudah pindah, bahkan meninggal dunia. Sedangkan 13 RT lain belum ada  nama mereka sebagai penerima BLT.

“Itu yang membuat ketidakpuasan masyarakat, karena sudah bertahun-tahun berdomisili di Kelurahan Karang Indah, tetapi nama tak masuk satupun,” ujarnya.

Jadi, menurut dia, perlu ada penjelasan dari pemerintah, sehingga masyarakat juga menerima. Sepanjang belum ada jawaban pasti, aksi protes akan terus dilakukan.

Salah seorang warga, Fabiana Sirmi mengaku memiliki e-KTP dan kartu keluarga dengan alamat di Kelurahan Karang Indah. Namun begitu melihat data penerima BLT, justru tak tercantum namanya.

“Saya tidak terima baik. Kami ini sudah bertahun tahun tinggal di sini. Kenapa sehingga tak ada nama sebagai penerima. Ini harus diperjelas pemerintah,” pintanya. (LKF)

Tinggalkan Balasan

Polda Papua: Tidak Benar KKB Merampas Ribuan Amunisi TNI/Polri