081344567070 metromerauke@gmail.com

Lima Pasien Covid-19 dari Boven Digoel Dirujuk, Nevil: Mereka Dirawat di RSUD Merauke

Bangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke | LKF

Metro Merauke – Sebanyak lima pasien positif covid-19 akan dirujuk dari Boven Digoel untuk diisolasi sekaligus menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke.

Dengan tambahan lima pasien positif itu, maka rumah sakit akan merawat 10 pasien covid-19. Karena lima lainnya sedang dalam perawatan selama ini.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, dr. Nevil Muskita yang dihubungi melalui telpon selulernya Rabu (20/5) mengatakan, pihaknya baru mendapatkan informasi kalau kelima pasien covid-19 dari Boven Digoel tiba hari ini.

Hanya saja, menurutnya, belum diketahui jam berapa mereka tiba, tetapi kemungkinan malam. Selanjutnya  diisolasi sekaligus menjalani perawatan di rumah sakit oleh tim medis.

Menyinggung tentang satu orang  sopir  pengangkut barang tujuan Boven Dgoel  yang dievakuasi semalam oleh tim medis ke RSUD Merauke, Nevil mengatakakan, pihaknya  akan memberikan informasi lebih lanjut, karena masih ada kesibukan.

Sementara informasi yang dihimpun Metro Merauke, semalam sekitar pukul 22.00 WIT,  seorang sopir terpaksa dievakuasi ke rumah sakit lantaran  diduga pernah membawa salah seorang penumpang yang terindikasi covid-19.

Dengan mengenakan alat pelindung diri (APD) lengkap, tim medis mendatangi rumah sang sopir itu, sekaligus melakukan evakuasi ke rumah sakit untuk menjalani perawatan. (LKF)

Tinggalkan Balasan

Polda Papua: Tidak Benar KKB Merampas Ribuan Amunisi TNI/Polri