081344567070 metromerauke@gmail.com

Specimen 15 ODP Boven Digoel Dikirim ke Balitbangkes Jayapura, Lima Diantaranya Positif Covid-19

Sejumlah wartawan sedang mengikuti jumpa pers di Posko Satgas covid-19 Kantor Bupati Merauke | LKF

Metro Merauke – Setelah spesimen 15 orang dalam pemantauan (ODP) diambil dan dikirim melalui pesawat Hercules beberapa hari lalu untuk diuji di Balitbangkes Jayapura, lima diantaranya dinyatakan positif corona atau  covid-19.

“Saya mendapatkan informasi semalam kalau lima orang ODP dari Boven Digoel positif covid-19. Sesuai rencana, malam ini akan dirujuk dari sana untuk menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke,” ungkap Nevil saat memberikan keterangan pers kepada sejumlah wartawan di posko covid-19 kantor bupati Minggu (17/5).

Dengan demikian, jelas dia, jumlah pasien covid-19 dari Boven Digoel 8 orang. Satu diantaranya telah sembuh dan dipulangkan. Sedangkan dua lain masih dalam perawatan di rumah sakit.

Disinggung apakah kelima orang itu adalah tenaga medis, Nevil mengaku tidak. Mereka adalah masyarakat biasa.

“Saya belum tahu secara detail mereka melakukan kontak dengan siapa. Tentunya yang lebih tahu adalah posko covid-19 Kabupaten Boven Digoel,” katanya.

Nevil menambahkan, jika lima pasien positif dari Boven Digoel malam ini tiba di rumah sakkit, maka jumlah secara keseluruhan yang dirawat termasuk Merauke menjadi 10 orang. (LKF)

Tinggalkan Balasan

Polda Papua: Tidak Benar KKB Merampas Ribuan Amunisi TNI/Polri