081344567070 metromerauke@gmail.com

Satu Lagi Positif Covid-19, Nevil: Pasien Itu Keluarga Karyawan Hotel Asmat

Sekretaris Dinkes Merauke, dr. Nevil Muskita berikan keterangan pers | LKF

Metro Merauke – Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, dr. Nevil Muskita mengungkapkan, semalam pihaknya mendapatkan laporan dari Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Jayapura jika satu hasil sampel dari salah satu pasien berjenis kelamin laki-laki dengan usia 21 tahun dinyatakan positif covid-19.

Pasien tersebut adalah keluarga dari karyawan Hotel Asmat. Saat pengiriman sampel pertama, dinyatakan negatif. Namun hasil keduanya positif. Dengan demikian, terdapat tambahan satu lagi pasien covid-19 yang kini sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke.

Demikian disampaikan Nevil saat jumpa pers di posko covid-19 Kantor Bupati Merauke Minggu (17/5). “Memang selama ini ada ODP serta OTG yang dititip di Hotel Asmat dan setelah dilakukan swab, ada yang positif covid-19. Sehingga langsung dievakuasi ke rumah sakit  untuk menjalani perawatan,” ujarnya.

Jadi, lanjut Nevil, saat karyawan Hotel Asmat menjalankan tugasnya, melakukan kontak dengan ODP maupun OTG. Begitu pulang ke rumahnya, berkomunikasi dengan keluarganya.  Setelah sampel diambil dan  dikirim untuk diuji kedua kalinya, dinyatakan positif covid-19.

Dengan demikian, katanya, jumlah pasien covid-19 yang masih menjalani perawatan di RSUD Merauke adalah tiga orang. “Memang beberapa hari lalu kami mengupdate kalau jumlah pasien covid-19 hanya tersisa satu orang. Sedangkan dua lain telah sembuh,” ujarnya.

“Itu berdasarkan hasil dari Labkesda Jayapura. Pada pengecekan pertama, pasien nomor 30 masih positif. Sedangkan pasien 27 dan 34 dinyatakan negatif,” ujarnya.

Namun, jelas dia, setelah hasil cek kedua dikirimkan, ternyata pasien nomor 27 yang sebelumnya negatif, dinyatakan positif. Jadi, jumlah yang sampai sekarang masih  menjalani isolasi dan perawatan di RSUD Merauke menjadi tiga orang, termasuk keluarga karyawan Hotel Asmat. (LKF)

Tinggalkan Balasan

Polda Papua: Tidak Benar KKB Merampas Ribuan Amunisi TNI/Polri