081344567070 metromerauke@gmail.com

Patroli Covid-19, Satpol PP Amankan Ratusan Botol Miras

Satpol PP Merauke amankan 369 botol miras tak berijin milik ED

Metro Merauke – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Merauke, Papua, secara intens menggiatkan patroli di malam hari guna mencegah penyebaran virus corona.

Sasarannya adalah masyarakat yang melakukan aktivitas di luar rumah pada malam hari.

Alhasil, pada Rabu (13/5), aparat yang tengah melakukan patroli rutin, telah mengamankan ratusan botol miras milik salah satu warga yang diketahui dijual tanpa ijin.

“Barang buktinya ada 369 botol minuman keras berbagai merek telah kita sita dan amankan. Kasus ini tengah dalam penyelidikan dan aman diproses hukum hingga ke pengadilan,” ujar Kepala Seksi Deteksi Dini, Pemeriksaan dan Penyidikan pada Satpol PP Merauke, Agus Kurniawan kepada Metro Merauke, Sabtu (16/5).

Agus menjelaskan, penangkapan miras dari tangan ED bermula saat petugas Satpol PP melakukan patroli malam, Rabu (13/5), jam 23.30 WIT.

“Tepat saat melintas di Jalan Jawa, aparat melihat ada kerumuman warga yang membeli miras di salah satu rumah. Dan setelah dilakukan pemeriksaan, ditemukan ada tumpukan minuman di dalam rumah tersebut,” ujarnya.

Dari pemeriksaan awal diketahui pelaku memiliki toko miras dan mengantongi ijin. “Namun penjualan miras di rumahnya tak berijin dan ini menyalahi aturan. Dari keterangan warga, setiap hari ada transaksi penjualan miras di rumah ED.”

Pelaku disangkakan melanggar Pasal 40 ayat 1 Perda Nomor 6 tahun 2017, memperdagangkan tanpa ijin. Dengan ancaman sanksi pidana denda Rp 7,5 juta atau kurungan badan paling lama 3 bulan. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Polda Papua: Tidak Benar KKB Merampas Ribuan Amunisi TNI/Polri