081344567070 metromerauke@gmail.com

Bawa 6 Paket Ganja, Seorang Pria Diamankan Petugas

Foto istimewa

Metro Merauke – RH tak berkutik saat aparat Satgas Yonif 406/CK melakukan pemeriksaan terhadapnya yang hendak melintas di perbatasan.

Alhasil, saat digeledah, aparat menemukan 6 paket ganja seberat 200 gram yang disimpan RH di dalam tas nokennya. Pelaku langsung diamankan
di Pos Dalduk, Pos KM 53.

Sweeping di perbatasan saat itu, petugas melakukan memeriksa data setiap warga yang melintas sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona di wilayah Boven Digoel.

Dansatgas Yonif 406/CK Letkol Inf Andy Soelistyo mengungkapkan, bahwa penangkapan seorang pria, RH dalam sweepinh diketahui tengah membawa ganja.

Sweeping dilakukan dalam rangka mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19 di Boven Digoel oleh anggota pos KM 53.

“Ini merupakan wujud keberhasilan dan kerja keras dari anggota Pos KM 53 dalam menjalankan tugas dan mendukung Pemda dalam pemberantasan peredaran narkoba,” “jelasnya dalam rilis yang diterima media ini, Kamis (14/5).

Dijelaskan, sweeping di perbatasan dipimpin Serda Rizal bersama sembilan anggota, petugas melakukan pemeriksaan setiap warga yang melintas.

“Saat itu, Serda Rizal menghentikan pengendara SPM KLX warna hijau guna melaksanakan mekanisme pemeriksaan data warga dan tujuan. Pada saat dihentikan RH sudah terlihat gugup sehingga anggota pos KM 53 menaruh kecurigaan. Kemudian setelah dihentikan dan diperiksa didapati 6 paket ganja kering seberat sekitar 200 gram,” terangnya.

Selanjutnya Danpos KM 53 Satgas Yonif 406/CK Letda Inf I Made Satria melaporkan kejadian tersebut kepada Dankipur C, Kapten Inf Imam Tabi’in serta menghubungi Pasi Intel Satgas Yonif 406/CK.

Dansatgas, Letkol Inf Andy Soelistyo mengucapkan terimakasih kepada pos KM 53 dan meminta jajarannya dalam setiap kegiatan selalu perhatikan faktor keamanan dengan tetap berpedoman pada tugas-tugas sebagai satuan pengamanan perbatasan RI-PNG. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Polda Papua: Tidak Benar KKB Merampas Ribuan Amunisi TNI/Polri