081344567070 metromerauke@gmail.com

Cegah Penyebaran Corona, PT.BIA Donasikan 1.020 Alat Rapid Test

PT BIA menyerahkan donasi alat rapid test yang diterima langsung Bupati Merauke, Frederikus Gebze

Metro Merauke – PT.Bio Inti Agrindo (PT.BIA) & POSCO International mendonasikan 1.020 pcs alat rapid test atau alat tes cepat Covid 19 untuk Satuan gugus tugas Covid-19 Merauke dan di Klinik PT.BIA yang berlokasi di Distrik Ulilin, Merauke.

Dimana penyerahan 680 pcs rapid test untuk Satuan gugus diterima langsung Bupati Merauke, Frederikus Gebze, Rabu (13/5).

Selanjutnya, ratusan alat tes cepat tersebut didistribusikan penggunaanya untuk RSUD Merauke, RS Angkatan Laut dan RS Bunda Pengharapan.

Selain rapid test, PT.BIA juga akan memberikan donasi 20.000 masker yang akan dikirimkan bertahap karena masih dalam proses logistics dari Jakarta ke Merauke

Bupati Frederikus Gebze mengapresiasi adanya kepedulian PT BIA dan Group POSCO International di Korea sebagai upaya penanggulangan wabah virus corona di Indonesia, khususnya di Merauke.

“Kami juga memberikan apresiasi kepada perusahaan karena telah melakukakn aksi nyata membantu pemerintah dalam memutus mata rantai dan penanggulangan wabah corona. Kita semua pasti berharap wabah ini dapat segera berlalu,” ujar bupati.

Sementara itu, 340 pcs alat rapid test pun telah disalurkan ke Klinik PT.BIA, Ulilin dibawah pimpinan dr Wawang Tirtana.

“Dalam memerangi Covid-19, perlu bekerjasama semua pihak, tidak hanya menjadi tanggungjawab pemerintah. Melainkan pihak swasta dan masyarakat juga harus berusaha memutus mata rantai ini,” kata dr Wawang.

Presiden Direktur PT.BIA Kong Byoung
menambahkan, selain mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah, pihaknya juga ikut mengkampanyekan akan pentingnya hidup bersih.

Disamping itu, pihaknya melakukan aksi kemanusiaan dengan mendonasikan ribuan rapid test.

“Bagi siapa saja yang akan memasuki areal kerja perkebunan sawit PT.BIA, dilakukan karantina mandiri untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.”

Diketahui penyerahan donasi secara simbolis di posco Covid 19 Kantor Bupati Merauke dan diterima secara simbolis Bupati Frederikus Gebze, disaksikan Sekretaris Daerah Daniel Pauta, Direktur Utama PT.BIA Kong Byoung Sun dan juga beberapa orang Perwakilan dari PT.BIA. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Polda Papua: Tidak Benar KKB Merampas Ribuan Amunisi TNI/Polri