081344567070 metromerauke@gmail.com

Bantu Warga Ditengah Pandemi Covid-19, Rumah Aspirasi H. Sulaeman L. Hamzah Kembali Berbagi

Penyerahan bantuan bahan makanan

Metro Merauke – Dengan menggandeng Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Merauke, Rumah Aspirasi H. Sulaeman L.Hamzah kembali melakukan pembagian bahan makanan dan olahan dari bahan dasar ikan untuk masyarakat yang terkena dampak covid-19.

Paket bantuan yang disalurkan, Kamis (14/5), merupakan aspirasi dari Kementerian Perikanan untuk anggota DPR RI Komisi IV.

Dari rilis yang diterima media ini, Sekretaris Komisi V DPRP sekaligus selaku Direktur Eksekutif Rumah Aspirasi H. Suleman L.Hamzah, Fauzun Nihayah mengatakan, ia bersama H.Sulaeman L.Hamzah, DPR RI Dapil Papua merasa terpanggil untuk membantu masyarakat ditengah merebaknya Covid-19.

Aksi sosial tersebut sekaligus membantu kebijakan pemerintah untuk pembatasan aktivitas warga di luar rumah.

“Bantuan yang kami berikan sekiranya dapat meringankan masyarakat yang terkena dampak covid-19. Kita bekerjasama dengan badan karantina ikan untuk wilayah operasional di selatan Papua. Karena Merauke dan Boven Digoel yang bisa kita jangkau jadi bantuan kita optimalkan di dua kabupaten terlebih dahulu,” terangnya.

Fauzun Nihayah menjelaskan, pendistribusian bantuan diprioritaskan untuk kelompok disabilitas, janda, anak yatim/piatu, pekerja di bandara, kelompok media dan lainnya.

“Paket bantuan kami beli dari masyarakat langsung, misalnya beras dari petani binaan NasDem, makanan olahan ikan juga dari UMKM binaan. Jadi beli dari masyarakat kembali ke masyarakat bantuan yang kami berikan,” ujar Srikandi NasDem dari selatan Papua.

Menurutnya, dalam kondisi saat ini, warga terdampak covid-19 sangat membutuhkan uluran tangan dan kehadiran wakil rakyat secara langsung.

“Kami hadir, sebisa mungkin berbagi dan untuk masyarakat. Ini juga sebagai bagian dalam menjalankan amanat wakil rakyat.”

Sementara itu, Anggota Komisi IV DPR RI, H. Sulaeman L Hamzah diwakili Sekretaris Fraksi NasDem, Sugiyanto menyampaikan terima kasih atas kerjasama dari Kementerian Perikanan dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Selaku Anggota DPRD MeraukeKo mewakili bapak Sulaeman, saya hadir bersama teman-teman, Johan Paulus selaku ketua Fraksi NasDem dan Jefry Thahyadi dari DPD NasDem. Kami mengucapkan terima kasih atas kerjasama dari Kementerian Perikanan untuk melakukan kegiatan baksos seperti ini,” kata Sugiyanto.

Dalam teleconference, H. Sulaeman L. Hamzah menyampaikan, pembagian sejumlah bahan makanan ini karena pihaknya merasa terpanggil sebagai wakil rakyat untuk membantu masyarakat dimasa pandemi covid-19.

Katanya, jumlah aspirasi paket sebanyak 1.300 paket, akan dibagikan secara bertahap kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Bantuan ini dapat berjalan berkat kerjasama dengan Badan Karantina Ikan. Kami berharap, semoga bantuan ini diberikan tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya,’’ pungkasnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Polda Papua: Tidak Benar KKB Merampas Ribuan Amunisi TNI/Polri