081344567070 metromerauke@gmail.com

Cegah Penyebaran Covid 19, Petugas Lakukan Pemeriksaan di Perbatasan Sota

Nampak petugas tengah melakukan pemeriksaan surat-surat setiap kendaraan yang melintas di perbatasan Sota

Metro Merauke – Sejumlah petugas dari unsur Tripika, para Babinsa dan Bhabinkamtibmas dikerahkan untuk melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan terhadap orang dan barang yang masuk melalui jalur perbatasan Sota RI-PNG.

Kapolres Merauke, melalui Kapolsek Sota, Iptu Maruf Suroto mengatakan, pemeriksaan dilakukan dijalur perbatasan, tidak lain bertujuan untuk mencegah penyebaran covid 19 di daerah.

Untuk itu, pos covid 19 Sota yang terletak di Jalan Trans Papua, dilakukan penjagaan dan pemeriksaan terhadap kendaraan yang melintas di Sota dengan tujuan, Erambu, Elikobel, Muting maupun Kabupaten Boven Digoel, lebih diperketat.

Sementara itu Bhabinkamtibmas Kampung Yanggandur, Distrik Sota, Muh Ikhsan mengungkapkan, sasaran pemeriksaan meliputi pemeriksaan surat kesehatan dari pihak berwenang.

“Pemeriksaan kepada sopir maupun penumpang yang dari Boven Digoel, Muting, Bupul tujuan Merauke maupun sebaliknya. Kita periksa surat kesehatan dan surat ijin jalan. Ini dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19,” katanya.

Pihaknya berharap, warga dapat mematuhi aturan dan ketentuan dimaksud demi memutus mata rantai penyebaran virus corona di daerah. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Polda Papua: Tidak Benar KKB Merampas Ribuan Amunisi TNI/Polri