081344567070 metromerauke@gmail.com

Bulog Merauke Janji ‘Tekan’ RPK Jual Gula Pasir dibawah Rp 12.500/kg

Kantor Bulog Sub Divre Merauke | LKF

Metro Merauke – Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divre Merauke akan melakukan komunikasi bersama para mitranya yakni rumah pangan kita (RPK) agar menjual gula pasir dengan harga dibawah Rp 12.500/kg. Sehingga nanti ketika dijual kembali kepada konsumen (masyarakat umum) masih dengan harga Rp 12.500/kg.

Demikian disampaikan Kepala Badan Urusan Logistik (Kabulog) Merauke, Djabiruddin saat dihubungi Metro Merauke melalui telpon selulernya Senin (11/5). “Untuk penjualan di tingkat RPK oleh Bulog, nanti akan saya bicarakan setelah 100 ton gula pasir tiba di Merauke,” ungkapnya.

Tetapi jelasnya, lanjut Kabulog, dibawah Rp 12.500/kg. Sehingga nanti ke masyarakat umum, harganya tetap sama. Itu adalah salah satu solusi membantu masyarakat.

“Biasanya RPK membayar uang tunai baru gula pasirnya keluar dari gudang Bulog Merauke. Untuk jumlahnya, tergantung dari besarnya modal yang disetorkan,” katanya.

Khusus distributor, menurutnya, sementara waktu tidak dilayani terlebih dahulu. “Saya lebih memfokuskan perhatian melayani RPK dan membicarakan agar harga gula pasir ke masyarakat, dijual sesuai standard,” ungkap dia.

Ditambahkan, gula pair 100 ton dalam pelayaran dari Tanjung Priok menuju Pelabuhan Merauke. Bulan ini akan tiba dan segera dilakukan pembongkaran. (LKF)

Tinggalkan Balasan

Polda Papua: Tidak Benar KKB Merampas Ribuan Amunisi TNI/Polri