Semarak HUT TNI AU ke-74, Lanud J.A.Dimara Resmikan Gereja Katolik di Payum

Peresmian Gereja Katolik Stasi St. Yoseph Payum Paroki St. Theresia Buti Merauke, ditandai dengan penyerahan kunci gereja

Metro Merauke – Di tengah pandemik virus Corona, semarak peringatan HUT TNI AU ke-74 tahun ini tetap berlangsung dengan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan.

Di Lanud J.A Dimara, puncak HUT TNI selain dilalui dengan upacara, pun diwarnai bakti sosial dengan penyaluran bantuan sembako serta pembagian masker untuk warga.

Tak sampai disitu, Jumat (8/5), Lanud J.A Dimara telah meresmikan gedung Gereja Katolik Stasi St. Yoseph Payum Paroki St. Theresia Buti Merauke.

Peresmian ditandai dengan penyerahan secara simbolis kunci gereja, dari Danlanud Letkol PNB Deni Hasoloan S dan diterima Ketua Dewan Pengurus Gereja Payum, Martinus Gebze.

“Dengan penyerahan kunci gereja, menandakan gereja tersebut sudah dapat digunakan sebagai tempat ibadah,” ujar Danlanud.

Pada kesempatan itu Danlanud Deni mengatakan, pembangunan sarana ibadah ini merupakan salah satu upaya TNI Angkatan Udara menunjukan kepedulian terhadap kehidupan beragama di Kabupaten Merauke, khususnya untuk masyarakat Payum.

Diketahui proses pembangunan gereja yang dibangun selama dua bulan tersebut memiliki cerita menarik, karena selain dibangun ditengah pandemi Covid-19 yang sedang mewabah, tidak menyurutkan langkah TNI AU untuk menjalin kerja sama, menunjukkan kemanunggalan TNI dengan masyarakat Payum.

“Melalui pembangunan gereja, kita harapkan terwujudnya toleransi antar umat beragama di tengah masyarakat,” pungkasnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan