081344567070 metromerauke@gmail.com

Persentase Kesembuhan Pasien Korona di Papua Meningkat

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Papua, dr. Silwanus Sumule

Metro Merauke – Persentase kesembuhan pasien Covid-19 atau virus korona di Provinsi Papua meningkat, dibanding sebelumnya.

Hingga Jumat petang (08/05), persentase kesembuhan pasien korona di Papua meningkat dua persen. Sehari sebelumnya persentase kesembuhan pasien korona di Papua, hanya 25 persen atau 63 orang dari jumlah pasien akumulatif 252 orang pada hari itu.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Papua, dr. Silwanus Sumule mengatakan, persentase kesembuhan pasien korona di Papua kini mencapai 27 persen atau 72 orang dari jumlah akumulatif 265 kasus positif korona.

“[Pasien yang] dirawat [sebanyak] 186 atau 70 persen, dan [pasien] meninggal dunia tujuh orang atau tiga persen,” kata dr. Silwanus Sumule dalam keterangan persnya, Jumat petang (08/05).

Meski persentase kesembuhan pasien korona di Papua meningkat, namun jumlah pasien positif, orang dalam pemantauan atau ODP dan pasien dalam pengawasan (PDP), juga meningkat.

Menurut dr. Silwanus Sumule, hari ini terjadi peningkatan 13 kasus pasien positif korona di Papua. Peningkatan kasus berasal dari Kota Jayapura sebanyak 10 kasus, Kabupaten Mimika dua kasus, dan Kabupaten Jayapura satu kasus.

Sementara itu, untuk PDP terjadi penambahan 80 kasus dan ODP bertambah 417 orang. Penambahan PDP dari Kota Jayapura empat pasien, Kabupaten Keerom lima pasien, Kabupaten Yahukimo dua pasien, Kabupaten Mimika 20 pasien, dan Kabupaten Paniai satu pasien.

“[Penambahan ODP] yaitu [dari] Kota Jayapura tiga orang, Kabupaten Memberamo Raya 128 orang, Pegunungan Bintang tiga orang, Boven Digoel 16 orang, Mimika 239 orang, Biak dua orang dan Nabire 16 orang,” ujarnya.

Kata dr. Silwanus Sumule, Satgas Penanganan Covid-19 Papua memberikan perhatian khusus kepada kabupaten/kota yang mengalami penambahan kasus positif, PDP dan ODP.

Pemerintah dan tenaga kesehatan di kabupaten/kota yang mengalami penambahan diminta segara mengisolasi dan melakukan rapid test, tes cepat terhadap ODP di wilayahnya.

“Khusus mengenai penambahan 10 pasien [positif] di Kota Jayapura, agar masyarakat [Kota Jayapura] berhati-hati. Tetap melakukan protokoler kesehatan, batasi keluar rumah, dan tetap menggunakan masker saat keluar rumah,” ucapnya. (Arjuna/Redaksi)

 

Tinggalkan Balasan

Polda Papua: Tidak Benar KKB Merampas Ribuan Amunisi TNI/Polri