081344567070 metromerauke@gmail.com

Dua ODP Dirujuk Dari Boven Digoel, Nevil: Spesimennya Akan Diambil dan Dikirim ke Labkes

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, dr. Nevil Muskita sedang berikan keterangan pers | LKF

Metro Merauke – Dua orang dalam pemantauan (ODP) dirujuk dari Boven Digoel semalam untuk dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke. Sekaligus spesimen mereka akan diambil dan dikirim ke Laboratorium Kesehatan (Labkes) Jakarta untuk diuji.

Hal itu disampaikan Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, dr. Nevil Muskita yang dihubungi Metro Merauke melalui telpon selulernya Kamis (8/5).

“Saya mendapat informasi dari rumah sakit kalau keduanya dirujuk dari Boven Digel dan statusnya bukan pasien dalam pengawasan (PDP),” ungkapnya.

Meskipun mereka berstatus ODP, namun spesimennya akan tetap diambil untuk dikirim ke laboratorium. Mereka juga tetap menjalani perawatan di RSUD Merauke.

Menyangkut pasien positif covid-19 yang menjalani perawatan di (RSUD), Nevil mengaku dua orang telah dinyatakan sembuh dan dipulangkan ke rumah masing-masing.

“Satunya adalah pasien dari Boven Digoel. Mereka diperbolehkan pulang ke rumah setelah pihak rumah sakit menyatakan sembuh. Namun demikian, harus tetap menjalani karantina selama 14 hari kedepan,” ujarnya. (LKF)

Tinggalkan Balasan

Polda Papua: Tidak Benar KKB Merampas Ribuan Amunisi TNI/Polri