Nama Oknum Anggota Polres Merauke Viral, Kasatreskrim: Kami Sudah Tindaklanjuti

Metro Merauke – Nama oknum anggota di Polres Merauke dengan inisial IS menjadi viral. Karena seorang perempuan membeberkan ‘aib’ yang diduga dilakukan oknum polisi kepada dirinya. Lalu tulisan diunggah melalui media sosial (medsos).

Setelah postingan beredar luas di dunia maya, Polres Merauke langsung bergerak dengan memanggil admin Info Kejadian Merauke, terkait postingan itu dan juga perempuannya.

Saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Rabu (6/5) Kasatreskrim Polres Merauke, Ajun Komisaris Polisi (AKP) C. Rhamdhani membenarkan adanya postingan dimaksud dan sedang memanggil pihak-pihak terkait. “Ya, kita panggil admin Info Kejadian Merauke karena postingan perempuan masuk disitu,” ujarnya.

“Kami juga panggil perempuannya, setelah mengunggah tulisan di medsos. Mestinya kalau bersangkutan merasa dirugikan dengan kejadian yang diduga dialami akibat ulah oknum polisi, saluran hukum yang tepat adalah melapor ke Polres Merauke,” katanya.

Jadi, lanjut Kasatreskrim, bersangkutan tak membeberkan di media sosial. “Harusnya semua orang lebih bijak dalam menggunakan medsos. Karena ada pepatah mengatakan, mulutmu-harimaumu,” tegasnya.

Dijelaskan, jika postingan perempuan itu tidak benar, oknum polisi dapat melapor kembali, lantaran merasa dirugikan.

Ditanya apakah oknum polisi akan dimintai klarifikasi, Kasatreskrim mengaku pasti guna mengetahui apakah beliau melakukan atau tidak. Oleh karena dia adalah anggota, sehingga yang menanyakan adalah fungsi lain.

“Setelah itu baru kami komunikasi bersama satuan Propam Polres Merauke,”katanya. (LKF)

Tinggalkan Balasan