Jabatan Danrem 174/ATW Diserahterimakan, dari Brigjen TNI R Agus Abdurrauf kepada Kol.Inf Bangun Nawako

Metro Merauke – Jabatan Komandan Korem 174/ Anim Ti Waninggap resmi telah diserahterimakan. Dimana Kolonel inf Bangun Nawako dipercayakan sebagai pengganti Brigjen TNI TNI R. Agus Abdurrauf.

Upacara sertijab berlangsung sederhana di Aula Tonny A Rompis Makodam, Rabu (6/5), bersamaan dengan sertijab Kasdam XVII/Cenderawasih beserta 4 pejabat jajaran Kodam Cenderawasih.

Pada kesempatan itu Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab mengatakan, sertijab merupakan salah satu implementasi pembinaan personel, sekaligus bentuk perhatian, penghormatan dan penghargaan kepada perwira yang mendapat jabatan baru.

Sehingga, lanjutnya, kehadiran para perwira baru di jajaran Kodam XVII/Cenderawasih dapat membawa semangat untuk membangun dan meningkatkan kinerja satuan yang dipimpinnya menjadi lebih baik lagi.

“Jadikan acara ini sebagai langkah awal dan menjadi modal untuk beradaptasi dengan dinamika tugas yang baru diemban dan dapat bekerja dengan baik sesuai dengan bidang tugasnya”, ujar Pangdam.

Sementara itu, Kapenrem 174/ATW Mayor Inf Suko Raharjo membenarkan jabatan Danrem 174/ATW telah diserahterimakan, dari Brigjen TNI R. Agus Abdurrauf kepada Kolonel inf Bangun Nawako.

Selanjutnya Brigjen TNI Agus Abdurrauf akan menjabat sebagai Wadan Secapa Angkatan Darat, Bandung.

Diketahui dalam serah terima jabatan tersebut, terdapat 6 jabatan yang diserah terimakan. Diantaranya 3 pejabat Kodam XVII/Cenderawasih, yaitu Kasdam XVII/Cenderawasih dari Brigjen TNI Irham Waroihan kepada Brigjen TNI Bambang Trisnohadi, Irdam XVII/Cenderawasih dari Kolonel inf Joko Hadi Susilo kepada Brigjen TNI Wachid Apriliyanto, Kapoksahli Pangdam XVII/Cenderawasih dari Kolonel inf Alrizal kepada Kolonel inf Heru Setyo Paripurnawan M.D.A.

Sedangkan ke 3 lainnya dari satuan jajaran Kodam XVII/Cenderawasih yaitu Danrem 172/PWY dari Kolonel Inf J. Binsar Sianipar kepada Kolonel Izak Pangemanan, Danrem 173/PVB dari Brigjen TNI Bahman kepada Kolonel inf Iwan Setiawan dan Danrem 174/ATW dari Brigjen TNI R. Agus Abdurrauf kepada Kolonel inf Bangun Nawako. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan